Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Liga AFK 2022 Resmi Di Buka Bapak Sekda Ketapang

Minggu, 06 Februari 2022 | Februari 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-07T02:54:23Z



Transsulteng,Kalimantan Barat- Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si membuka langsung Liga Asosiasi Futsal Ketapang (AFK) Ketapang 2022, Sabtu 5 Februari bertempat di Lapangan Futsal Chrisma Ketapang.

Bapak Sekda dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas terselenggarannya event olahraga Liga AFK 2022. 

"Sebagai pemerintah daerah, Kita akan mendukung dan terus melakukan pembinaan terhadap asosiasi futsal begitu juga cabang olahraga sepak bola lainnya," ujar Beliau 

Beliau mengatakan, Sejak enam tahun yang lalu, Pihaknya telah memberikan dukungan dalam bentuk anggaran guna memfasilitasi event futsal di Kabupaten Ketapang. 

"Artinya pemerintah daerah sudah mendukung dan memfasilitasi kejuaraan-kejuaraan futsal di Kabupaten Ketapang, Seperti yang sudah kita laksanakan dari 2016, seperti Jurnalis Cup, Kajari Cup dan hari ini lahir lagi Liga AFK 2022," jelas Bapak Sekda.

Selain itu Bapak Sekda juga berharap, Dari ajang ini akan banyak muncul atlet berprestasi yang berasal dari Kabupaten Ketapang dan dapat mewakili Kabupaten Ketapang dalam ajang nasional.

"Seperti yang udah ada sekarang, Doni dari Pesaguan, dia sekarang kita anggap sudah jadi atlet futsal profesional, sudah mengikuti kejuaraan ditingkat nasional," imbuh Bapak Sekda.

Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Ketapang (AFK), Agus Kurniawan mengatakan bahwa Liga AFK 2022 diikuti 20 klub dengan sistem pertandingan kompetisi full. 

"Akan ada 380 pertandingan, yang dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu, insyallah selesai dalam 19 minggu, ditambah libur puasa dan lebaran, jadi 24 minggu," jelasnya usai seremonial pembukaan.

Agus  juga menambahkan bahwa pertandingan tak hanya digelar di Kota Ketapang namun juga akan dilaksanakan di Kecamatan Sandai. 

"Paruh musim kita akan bermain di Kecamatan Sandai, jadi tanggal 7 dan 8 awal paruh musim kita akan melaksanakan tour turnamen di Kecamatan Sandai." jelas Ketua AFK.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ketapang Uti Royden Top Mengatakan,Kami akan mendukung kegiatan ini tiap tahun, kapan pun kita akan tetap mendukung.

Uti Royden Top juga berpesan agar seluruh yang terlibat dalam pertandingan mengendepankan sportivitas dan fair play, demi terciptanya pertandingan yang sehat dan menghibur. 

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalbar, Mulyadi Rahwono mengatakan, Kabupaten Ketapang menjadi daerah yang pertama mengadakan liga futsal tingkat Kabupaten di Kalimantan Barat. Ia mendorong seluruh asosiasi futsal kabupaten/kota dapat menggelar event yang sama. 

Mulyadi menyampaikan, setelah liga kabupaten/kota pihaknya berencana akan mengadakan liga provinsi yang pesertanya juara 1 dan 2 dari liga kabupaten/kota. 

Mulyadi menambahkan, Kemudian target kami berikutnya adalah Liga Kalimantan, Kami akan berkerja sama dengan Kalsel, Kaltim, Kalteng dan Kaltara, itu target kami. ( Hadi ) 

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini