Menteri PUPR Lantik Pengurus HATHI, KANI-ID, dan KNI-BB


TransSulteng,Jakarta - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengukuhkan dan melantik pengurus Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI) periode 2021-2023, Komite Nasional Indonesia untuk Irigasi dan Drainase (KNI-ID) periode 2021-2024, dan Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar (KNI-BB) periode 2021-2023 pada Jumat (11/2/2022) di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta. 

Menteri Basuki berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk meluruskan niat untuk secara ikhlas menjadi pengurus organisasi dengan tujuan profesional masing-masing agar dapat terus mengabdi kepada negara.

“Hari ini secara resmi saya mengukuhkan saudara sekalian dalam kepengurusan organisasi profesi HATHI, KNI-ID, dan KNI-BB. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa selalu bersama kita,” kata Menteri Basuki.

Para pengurus HATHI periode 2021-2033 adalah Jarot Widyoko sebagai Ketua Umum, Ismail Widadi sebagai Sekretaris Umum, dan Gunawan Lukito sebagai Bendahara Umum. Selanjutnya Charisal Akdian Manu sebagai Ketua I, Nadjaji Anwar sebagai Ketua II, Bob Arthur Lombogia sebagai Ketua III, Djoko Legono sebagai Ketua IV, Pitoyo Tri Juwono sebagai Ketua V, Guswanto sebagai Ketua VI, Rahman Hidayat sebagai ketua VII, Supardji sebagai Ketua VIII, Abdul Malik Sadat Idris sebagai Ketua IX, dan Iriandi Azwartika sebagai Ketua X.

Kepengurusan KNI-ID periode 2021-2024 yakni Sarwo Edhy sebagai Ketua Umum, Suparji sebagai Sekretaris Umum, Asmelita sebagai Bendahara Umum, Eko Winar Irianto sebagai Ketua I, Rahmanto sebagai Ketua II, Mochamad Mazid sebagai Ketua III, dan Abdul Malik Sadat Idris sebagai Ketua IV.

Selanjutnya, kepengurusan KNI-BB periode 2021-2023 terdiri dari Airlangga Mardjono sebagai Ketua Umum, Duki Malindo sebagai Sekretaris Umum, Gagah Guntur Aribowo sebagai Bendahara Umum, John P. Pantouw sebagai Ketua I, Aries F. Firman sebagai Ketua II, Bastari sebagai Ketua III, Imam Sugiatno sebagai Ketua IV, Raymond Valiant sebagai Ketua V, dan Anang Yahmadi sebagai Ketua VI. 

Menteri Basuki mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yang pada masa pandemi ini masih tetap semangat menjaga organisasi profesi untuk mengasah profesionalisme para ahli bidang keairan di Indonesia.

"Saya berharap para organisasi profesi ini dapat ikut mendukung keberlangsungan profesionalisme bidang keairan Indonesia ke depan. Sehingga dapat berkontribusi mewujudkan green economy, green infrastructure, dan green energy melalui pembangunan dan pemanfaatan bendungan, drainase, dan irigasi," tutur Menteri Basuki.

Pada kesempatan ini, Menteri Basuki juga menyampaikan harapannya agar para ahli yang tergabung dalam HATHI, KNI-ID, dan KNI-BB dapat mendukung dan berkontribusi dalam persiapan penyelenggaraan KTT G20 yang akan diselenggarakan tahun ini, persiapan ASEAN Summit tahun 2023, persiapan World Water Forum tahun 2024, dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur,

Turut hadir Sekretaris Jenderal PUPR Mohammad Zainal Fatah, Inspektur Jenderal PUPR T. Iskandar, Direktur Jenderal Bina Konstruksi Yudha Mediawan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Khalawi AH, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Asep Arofah Permana, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, dan Kepala Biro Komunikasi Publik Pantja Dharma Oetojo. 

Laporan : Suryadi

Sumber : Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1