Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemda Parimo Gelar Vaksinasi COVID-19 Dosis lanjutan (BOOSTER) untuk Masyarakat Umum dan Lansia

Minggu, 20 Februari 2022 | Februari 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-21T05:02:55Z


TransSulteng,Parigi Moutong- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar Vaksinasi Covid- 19 Dosis lanjutan (BOOSTER) bertempat di lobi Kantor Bupati Parimo, Senin (21/2/22).

Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai SE saat membuka Kegiatan mengatakan, maraknya penyebaran Covid-19 saat ini semakin meresahkan dan harus diberantas penyebaranya. Olehnya Wabup telah menghimbau kepada semua Puskesmas untuk terus mensosialisasikan pentingnya Vaksinasi khususnya Vaksin lanjutan (BOOSTER).

"Selaku Pemerintah daerah kami sudah menghimbau kepada Puskesmas yang ada di Kabutapen ini untuk melakukan Sosialisasi mengenai penjelasan tentang kegunaan Vaksin khusunya Vaksin Booster,"Ucap Wabup.

Kata Wabup Badrun, untuk diketahui, virus varian Omicron saat ini telah masuk ke Sulawesi Tengah termasuk Parigi Moutong dan sudah menyebar ke semua kalangan termasuk anak anak, dan gejala umumnya seperti demam, batuk dan sakit tenggorokan,"Ungkapnya.

"Sampai saat ini Omicron di Parigi Moutong sudah cukup banyak, dan saya sudah menghubungi ke seluruh Puskesmas, dan Alhamdulillah kata mereka yang sudah terpapar Omicron sudah di lakukan isolasi mandiri, dan saya harap ini terus di pantau dari Dinas kesehatan," Imbuhnya.

"Saya juga akan Terus monitor baik laporan dari Provinsi maupun dari Kabupaten, dan saya meminta kepada Dinas Kesehatan untuk laporan Vaksinasi baik pelajar maupun umum setiap harinya harus di laporkan, karena laporan itu akan saya teruskan ke Forkopimda, OPD serta Camat Camat dan selanjutnya Camat teruskan ke Desa Desanya,"Harapnya.

Wakil Bupati Parigi Moutong menjadi orang Pertama yang melakukan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) untuk Lansia, dan selanjutnya diikuti oleh Seluruh peserta kegiatan.

Laporan :pewarta ,SD.

Sumber:diskominfo Parimo

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini