Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Sukoharjo Gelar Pembinaan dan Pelatihan Bagi Remaja-remaja Calon Pendaftar Polri

Minggu, 13 Februari 2022 | Februari 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-14T04:27:14Z


TransSulteng,Polres Sukoharjo membuka pembinaan dan pelatihan (Binlat) untuk remaja Sukoharjo yang akan mendaftarkan diri sebagai anggota Polri. Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Sabtu (12/02/2022).

Nantinya remaja-remaja yang mengikuti Binlat akan mendapatkan materi pelatihan berupa Akademik, Psikologi dan Jasmani. Pelatihan tersebut akan menjadi bekal mereka saat mengikuti seleksi baik itu untuk mendaftar di Akpol, Bintara maupun tamtama.

“Binlat ini di inisiasi oleh bapak kapolres untuk remaja-remaja di Sukoharjo yang nantinya bisa menjadi bekal mereka untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri,” kata Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo.

Lebih lanjut, Wakapolres mengatakan bahwa dengan mengikuti binlat ini akan memberikan keuntungan bagi peserta. Pasalnya mereka akan dibekali dengan materi-materi yang biasanya menjadi syarat lolos seleksi penerimaan Polri. Dengan demikian Waka Polres berpesan kepada peserta Binlat untuk sungguh-sungguh mengikuti Binlat yang diadakan oleh Polres Sukoharjo ini. 

“Jangan disia-siakan kesempatan baik ini, lakukan dengan sungguh-sungguh,” pesannya.

Terpisah Kabag SDM Polres Sukoharjo Kompol Tiswanti menambahkan, bahwa peserta binlat akan diberikan materi oleh mentor yang sudah berpengalaman di bidang psikologi, jasmani dan akademik. Untuk lama binlatnya adalah satu bulan setiap hari sabtu dan minggu sehingga tidak mengganggu kegiatannya di sekolah masing-masing. Setiap hari sabtu akan diberikan materi Akademik dan Psikologi sedangkan untuk hari minggu diberikan materi Jasmani.

“Untuk masyarakat Sukoharjo yang belum mengikuti binlat bisa mendaftarkan diri pada gelombang berikutnya. Untuk mengikuti binlat tidak dipungut biaya dan artinya gratis,” kata Kompol Tiswanti.

Vio Sari/Humas

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini