Polres Sukoharjo Genjot Vaksinasi Booster di Perusahaan, Kawal Dunia Industri Tangguh Hadapi Pandemi


TransSulteng,Sukoharjo – Polres Sukoharjo terus menggenjot vaksinasi dosis ketiga (booster). Kali ini, Polres Sukoharjo membuka Gerai Vaksinasi di PT Sritex, dengan sasaran karyawan perusahaan, Kamis (24/2/2022).

“Hari ini kita selenggarakan vaksinasi booster bagi karyawan perusahaan. Dimana dengan tujuan untuk mengawal dunia industri tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Kapolres menerangkan, dalam kegiatan vaksinasi di PT Sritex ini, target sebanyak 1000 karyawan per hari akan mendapatkan vaksinasi dosis ketigga (booster).

“Kegiatan vaksinasi booster dengan sasaran karyawan ini merupakan upaya membantu Pemerintah untuk meningkatkan herd imunity pada masyarakat, selain itu juga bertujuan untuk percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 utamanya varian baru Omicron,” jelasnya.

“Semoga dengan vaksinasi ini, kekebalan kelompok akan segera terbentuk, dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat ditanggulangi, dan pandemi ini segera berakhir,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, vaksinasi untuk karyawan perusahaan ini juga sesuai dengan intruksi Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dimana pada hari ini Bapak Presiden melaksanakan kick-off vaksinasi booster untuk sektor industri.

Dalam prosesi kick-off secara daring tersebut, Presiden mengatakan, vaksinasi booster diharapkan dapat mempertahankan kinerja produktivitas industri khususnya di sektor produksi. 

"Kita harapkan nanti di industri, di pabrik di sektor produksi tidak terganggu aktivitasnya karena sudah diberikan vaksin penguat sehingga bisa memberikan kekuatan yang lebih kepada sektor produksi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pelaksanaaan vaksinasi di PT Sritex juga disapa oleh Presiden untuk melaporkan pelaksanaan vaksinasi booster. Selain PT Sritex, sejumlah kawasan industri juga melaporkan pelaksanaan vaksinasi booster antara lain berasal dari Batam, Bontang, Demak, Surabaya, dan sebagainya.

Vio Sari/Humas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1