Remaja Sukoharjo Terlihat Antusias Ikuti Binlat Penerimaan Polri


TransSulteng,Sukoharjo - Polres Sukoharjo menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan (Binlat) untuk remaja Sukoharjo yang akan mendaftarkan diri sebagai anggota Polri. 

Remaja-remaja yang mengikuti Binlat diberikan materi pelatihan berupa Akademik, Psikologi dan Jasmani. Pelatihan tersebut akan menjadi bekal mereka saat mengikuti seleksi baik itu untuk mendaftar di Akpol, Bintara maupun Tamtama.

“Dan pagi ini kita lihat begitu antusiasnya para peserta Binlat dalam mengikuti materi pelatihan jasmani seperti lari, push up, shit up, pull up, dan sebagainya. Semoga ini dapat membantu adik-adik kita untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri nantinya," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Minggu (20/2/2022).

Kapolres mengungkapkan bahwa dengan mengikuti Binlat ini akan memberikan keuntungan bagi peserta. Pasalnya mereka akan dibekali dengan materi-materi yang biasanya menjadi syarat lolos seleksi penerimaan Polri. Dengan demikian Kapolres berpesan kepada peserta Binlat untuk sungguh-sungguh mengikuti Binlat yang diadakan oleh Polres Sukoharjo ini. 

“Jangan disia-siakan kesempatan baik ini, lakukan dengan sungguh-sungguh,” pesannya

Lebih lanjut, AKBP Wahyu menjelaskan, bahwa peserta Binlat diberikan materi oleh mentor yang sudah berpengalaman di bidang psikologi, jasmani dan akademik. Untuk lama binlatnya adalah satu bulan setiap hari sabtu dan minggu, sehingga tidak mengganggu kegiatannya di sekolah masing-masing. Setiap hari sabtu akan diberikan materi Akademik dan Psikologi sedangkan untuk hari minggu diberikan materi Jasmani.

“Untuk masyarakat Sukoharjo yang belum mengikuti Binlat bisa mendaftarkan diri pada gelombang berikutnya. Untuk mengikuti Binlat tidak dipungut biaya dan artinya gratis,” tandas Kapolres.

Laporan : Pewarta,Vio Sari/Humas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1