Sambut Anggota Baru, Gegana Brimob Sulteng Gelar Upacara Tradisi Pengambilan Pin


 TransSulteng,Palu, Sulteng - Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng menggelar kegiatan upacara pembukaan tradisi pengambilan Pin Gegana di mako Detasemen Gegana, Senin (21/02/2022).

Dalam amanatnya, Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K  menyampaikan bahwa dengan adanya tradisi pengambilan Pin Gegana bagi personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng Th. 2022 ini diharapkan personel Detasemen Gegana mempunyai kebanggaan khusus guna  mendukung tugas-tugas kepolisian serta mampu menjaga nama baik dan eksistensi Brimob khususnya dan Kepolisian Republik Indonesia pada umumnya.

Selain itu terkait simulasi kegiatan yang akan dilaksanakan, ia juga mengharaokan adanya peningkatan output kegiatan yang berkualitas.

"Pelatihan itu harus menghasilkan output berkualitas. Tanamkan mindset bahwa pelatihan harus menghasilkan output fisik, kesamaptaan, mental dan keterampilan harus meningkat, bukan sebaliknya." Tekannya. 

Wadanden Gegana AKP Muhammad Hasbi SY. Labudu, S.Pi. turut memberi keterangan bahwa rangkaian pengambilan Pin tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari, dengan simulasi kemampuan khas Gegana (Wanteror, Jibom, KBR dan Bantis) pada 3 hari awal, sebelum  ditutup pada hari ke 4 dengan latihan aplikasi dibarengi hiking sejauh 11 km dari mako Batalyon A Pelopor menuju mako Den Gegana di Jln Pemuda no.18.

"Latihan ini diikuti oleh 24 personel Den Gegana, termasuk saya sendiri akan terlibat langsung mengikuti giat ini. Kegiatan pengambilan pin akan terus dilakukan Gegana kepada personel yang baru bergabung" Jelasnya. 

Jajaran perwira Satbrimob, termasuk Wadansat Brimob Polda Sulteng AKBP Denny Jatmiko, SIK dan sejumlah 57 personel Gegana  hadir mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dengan  mematuhi Protokol Kesehatan ini.hms/sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1