Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Koperasi & UMKM Sulteng Gelar Sosialisasi Digitalisasi UMKM Menuju Era Industri 4.0.

Selasa, 08 Maret 2022 | Maret 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-09T05:39:04Z


TransSulteng,Palu, Sulawesi Tengah. Dinas Koperasi dan UMKM  Provinsi, bekerja sama dengan PT. Pembangunan Sulteng, PT. Agri Maritim Sulteng dan Bukalapak menyelenggarakan Sosialisasi Digitalisasi Koperasi dan UMKM Menuju Era Industri 4.0

Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka, bertempat di Gedung Balai UKM Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah. Rabu, (9/3/2022)

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM diwakili Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Drs. Imran, MM didampingi Direktur Perusahaan Daerah Sulteng Sony Panukma. W dan Direktur Buka Pengadaan Bukalapak Hita Supranjaya

Mengawali sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM diwakili Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Drs. Imran, MM menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Pembangunan Sulteng (Perseroda) yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan ini.

Dalam sambutanya, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Drs. Imran, MM menyampaikan bahwa Digitalisasi saat ini merupakan tuntutan zaman dimana setiap aktivitas usaha harus dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Oleh karena itu, para pelaku UMKM dan Koperasi harus dapat mengikuti setiap perkembangan teknologi digital sangatlah cepat.

"Membangun UMKM dan Koperasi tidak bisa hanya dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM semata, melainkan melibatkan seluruh pemangku kepentingan". Ucap Sekdis Koperasi dan UMKM 

Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa saat ini, melalui program pemerintah pusat yang didukung oleh pemerintah daerah membrikan porsi bagi pengadaan pemerintah dengan melibatkan 40 % pengadaan pemerintah diberikan kepada pelaku UMKM, melalui sistem aplikasi bela pengadaan dengan memanfaatkan market place sebagai tempat belanja secara online sehingga bisa memasarkan produk-produk UMKM.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa sesuai dengan Visi Gubernur Sulawesi Tengah "Gerak Cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan lebih Maju". Dan Misi sebagaimana yang tertuang dalam poin ke-3 yaitu ; mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan penguatan kelembagaan.

Beliau berharap kepada seluruh peserta sosialisasi dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi serta pengetahuan UMKM dan Koperasi melalui program Digitalisasi.

"Saya berharap seluruh peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan ini." Terang Imran 

Turut hadir : Pejabat Administrator dan Pelaksana Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi dan Pelaku Usaha UMKM lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.sumber diskominfo provinsi/SD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini