DPW SPI Riau dan DPC SPI Kampar Dikukuhkan ,Fonda Tangguh Ingatkan Mesti Bermamfaat Bagi Masyarakat dan Polri


TransSulteng-Pekan baru--Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI), Fonda Tangguh, melantik DPW Riau dan DPC Kampar. Giat tersebut dilaksanakan disalah satu hotel di Pekanbaru (30/03/22). 

Dimana sebelumnya, DPN SPI sendiri telah mengeluarkan mandat kepada Rocky Ramadani untuk menahkodai SPI Riau. Sedangkan untuk SPI Kampar, di percayakan kepada Irwan Saputra .

Hadir dalam kesempatan itu Dir Binmas Polda Riau AKBP Wendry Purbiyantoro, SIK, Kepala Kesbangpol Riau Jenri S. Ginting, Intel Korem 031/WB, Kepala Pertahanan Pangkalan Lanud Roesmin Nurjadin, Kepala Kesbangpol Riau, Perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Riau, Anggota DPD Misharti, perwakilan Polresta Pekanbaru hingga Perwakilan LAM Riau dan perwakilan FKPMR Pekanbaru. 

Ketua Umum DPN SPI Fonda Tangguh dalam pidatonya menyampaikan pesan agar SPI Provinsi Riau dapat mengembangkan SPI hingga ke seluruh daerah yang ada.

"Dengan harapan, SPI dapat menjadi jembatan antara masyarakat dan Polisi untuk mendukung kerja-kerja Polri," kata Fonda.

Tambahnya SPI sendiri lahir atas kecintaan pihaknya kepada institusi Polri. Maka dari itu, SPI berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam mensukseskan setiap program Polri.

"Kami juga sangat mendukung pemerintah agar bisa menaikkan gaji dari anggota Polri. Hal itu agar menyeimbangkan tugas serta tanggung jawab yang diemban anggota kepolisian," ungkapnya.

Pihaknya terus berupaya mendorong peningkatan kesejahteraan polisi melalui kenaikan gaji, khususnya di level bintara dan tamtama.

Kenaikan gaji, kata Fonda, dibutuhkan lantaran gaji polisi dinilai masih rendah bila dibandingkan dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Sementara itu ketua sahabat polisi Indonesia DPW Riau Rocky Ramadani menyampaikan bahwa SPI lahir dari sebuah kecintaan terhadap polri. 

"Kalau kita bicara kecintaan, tentu kita tidak akan menuntut dan memberatkan polri. Sudah tugas kita untuk selalu membantu dan bersinergi.”, ujar aktivis Riau ini.

(Sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1