Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genre Solusi Atasi 3 Masalah Remaja

Jumat, 04 Maret 2022 | Maret 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-05T07:36:31Z


TransSulteng,Palu-Gubernur Sulteng diwakili Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Drs. Dahri Saleh, M.Si membuka acara Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) dan Ajang Kreativitas Genre Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2022, Jum’at malam (4/3), di Hotel Santika.

Di kesempatan yang sama, turut dikukuhkan pengurus Forum Genre Sulteng periode 2022-2024 dan final pemilihan Duta Genre Sulteng 2022.

Dalam naskah sambutan yang dibaca Karo Dahri Saleh, gubernur mengapresiasi kehadiran forum dan duta Genre yang berperan sebagai fasilitator remaja.

“Pemerintah mengajak remaja maupun masyarakat secara umum untuk menekan tiga masalah yang dihadapi remaja saat ini yaitu pernikahan dini, seks pranikah dan penyalahgunaan narkoba,” Karo menjelaskan.

Di bagian lain dari sambutan, gubernur menyampaikan sejumlah langkah strategis pembangunan, antara lain untuk akselerasi penurunan prevalensi stunting telah di-SK-kan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS); lalu program Siap Gencar dan Aman Stunting yang sedang digodok Bappeda Provinsi untuk dilaksanakan pada dua daerah percontohan yakni Kabupaten Sigi dan Parigi Moutong; dan Program Patujua untuk menekan perkawinan anak.

“Kiranya kita dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta generasi muda untuk bahu membahu mendukung program pemerintah terutama yang terkait dengan remaja,” harapnya agar agen Genre mendukung program-program pengentasan masalah sosial yang diinisiasi pemda.

Senada dengan gubernur, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulteng Tenny C. Soriton, S.Sos, MM meminta agen Genre menjadi konselor bagi teman-teman sebayanya.

Bahkan kepada semua elemen yang hadir, Ia turut meminta dukungan dan kerjasama guna menurunkan prevalensi stunting Sulteng yang berada dalam 10 besar nasional.

“Kalau bukan Kita siapa lagi,” tandasnya.Sementara Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) Nopain Andusti melalui saluran virtual menyampaikan apresiasi atas pengukuhan forum Genre dan pemilihan duta Genre 2022.

“Selamat atas pencapaian Kalian dan ingatlah di luar sana ada jutaan remaja yang butuh saran-saran dari Kalian. Mereka menunggu uluran bantuan Kalian,” Ia berpesan.

Ia menambahkan bahwa BKKBN sedang menyusun panduan supaya Genre dapat meluas hingga ke desa dan kampung-kampung.

Dengan begitu harapnya peran Genre akan semakin optimal bagi pembangunan remaja.Kegiatan turut dihadiri langsung oleh Bupati Banggai Kepulauan Rais Adam serta undangan lain dari unsur perangkat daerah dan elemen remaja.  

(Sumber: Setdaprov Sulteng/SD).

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini