Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis Pemuda dan Olahraga Sulteng, Pimpin Rapat Persiapan Pra POPNAS Tahun 2022.

Senin, 07 Maret 2022 | Maret 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-07T14:38:25Z


TransSulteng,Palu- Sulawesi Tengah. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Drs. Irvan Aryanto, M.Si memimpin secara langsung Rapat Persiapan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) Tahun 2022.

Rapat persiapan dilaksanakan secara langsung, bertempat diruang kerja Kadis Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah. Senin, (7/3/2022)

Kadis Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah Drs. Irvan Aryanto, M.Si menyampaikan bahwa Pra POPNAS adalah rangkaian kegiatan penyelenggaraan pertandingan atau perlombaan beberapa cabang Olahraga ditingkat wilayah sebagai babak kualifikasi.

"Rencananya, Pra POPNAS dilaksanakan pada bulan November Tahun 2022." Tutur Irvan dalam pengantarnya

Beliau juga menambahkan bahwa pada persiapan Pra POPNAS terdiri dari Persiapan Teknis meliputi ; sarana dan prasarana serta SDM yang berhubungan langsung dengan pelaksananaan pertandingan, ditangani oleh Technical Delegate yang ditunjuk induk organisasi dan pengurus Cabor tingkat Provinsi.

Selanjutnya, Persiapan Non Teknis meliputi ; administrasi, sistem kendali dan faktor pendukung, berhubungan langsung dengan faktor pendukung pelaksanaan Pra POPNAS antara lain ; bidang administrasi, akomodasi, konsumsi, transportasi, keamnanan, kebersihan, IT, Promosi dan lain sebagainya.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan yaitu ; Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis dan Tinju.

"Pada Tahun ini, Provinsi Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pra POPNAS tahun 2022, yang diikuti 7 Provinsi." Jelas beliau 

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa Kemenpora telah membagi zona atau  wilayah olahraga Pra POPNAS menjadi 5 zona dan Provinsi Sulawesi Tengah masuk pada wilayah zona 5 yakni ; Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Papua dan Papua Barat.

Pelaksanaan Pra POPNAS akan melibatkan instansi terkait lingkup pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Jumlah peserta yang nantinya mengikuti Pra POPNAS ini, diperkirakan berjumlah kurang lebih 1.200 orang.

Rapat persiapan tersebut diikuti perwakilan masing-masing OPD yaitu ; Humas dan Protokol Setda, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.sumber Kominfo provinsi/sd.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini