Kasat Pol-PP Wakili Gubernur Buka Rapat Koordinasi PPID Ke-2 Lingkup Provinsi Sulteng Tahun 2022.


Transsulteng -Palu, Sulawesi Tengah. Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kasat Pol-PP Drs. Mohammad Nizam, MH membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi Ke- 2 Lingkup Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah, Bertempat di Hotel Santika Luwuk, Kabupaten Banggai. Selasa, (29/4/2022)

Kasat Pol-PP Drs. Mohammad Nizam, MH didampingi Kadis Kominfo Dra. Novalina, MM dan Bupati Banggai diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Banggai Drs. H. Mohamad Kamil, M.Si dan Ketua Komisi Informasi Sulteng Abas A. Rahim, SH.

Kasat Pol-PP Drs. Mohammad Nizam, MH membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik tahun 2021, beberapa waktu lalu PPID Utama telah melakukan bimbingan teknis penyusunan daftar informasi publik. Oleh karena itu, Seluruh PPID Pelaksana melakuka gerak cepat dalam penyusunan informasi publik, komitmen pimpinan dalam meningkatkan peran dan fungsi PPID serta  mengalokasikan anggaran untuk pengelolaan PPID.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa  kepada seluruh PPID Utama Kabupaten/Kota untuk segera menyusun dan menetapkan Peraturan Bupati/Walikota yang mengatur tentang layanan informasi publik, struktur PPID Utama dan Dewan Pertimbangan PPID serta aturan lainya yang mengatur teknis pengelolaan PPID.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Even S.Kom, yang telah menciptakan lagu keterbukaan informasi publik berbahasa Kaili dengan judul "Kareba Ka To Dea".

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Morowali    

sebagai pemerintah daerah yang responsif dalam pengelolaan layanan informasi publik melalui pengelolaan PPID dan juga kepada Kabupaten Morowali Utara sebagai pemerintah daerah yang responsif dalam pengelolaan layanan aduan masyarakat melalui SP4N Lapor.

Diakhir sambutanya, Beliau berharap kepada seluruh pengelola PPID, agar terus melakukan gerak cepat dalam pengelolaan layanan informasi publik kepada masyarakat, sehingga pencapaian predikat "Menuju Informatif" dapat capai.

Turut hadir : Pimpinan OPD, Dinas Kominfo Kabupaten/ Kota dan PPID Utama Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah.diskominfo provinsi/SD.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1