LAPAS KELAS IIA PEKANBARU TERIMA KUNJUNGAN DARI STAF KHUSUS MENTERI BIDANG TRANSFORMASI BIDANG DIGITAL


TransSulteng-PAS|PEKANBARU -- Dalam rangka pemantauan dan pembinaan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM Staf Khusus menteri bidang Transformasi Digital Fajar Lase melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru pada Kamis (31/03) bertempat di ruang layanan kunjungan Lapas Fajar menjelaskan bahwa dalam perwujudan Reformasi Birokrasi membutuhkan komitmen yg tinggi dari seluruh pihak yang ada di dalam suatu organisasi di mulai dari atas atau pimpinan tertinggi” bereskan kepala dulu baru bisa membereskan ekornya.Ujar Fajar

Untuk merubah suatu budaya tidaklah mudah membutuhkan komitmen yang tinggi dan semangat yang luar biasa dari kita semua. Oleh sebab itu peliharalah semangat itu terus menerus karena Kementerian Hukum dan HAM telah menerima mandatory dalam meraih predikat WBK/WBBM dari Kemenpan RB yang harus di wujudkan

Substansi dari WBK/WBBM adalah pelayanan prima kepada yang dilayani. Sekurang-kurangnya ada empat pihak yang harus mendapatkan pelayanan yang baik dari kita pertama warga binaan pemasyarakatan,kedua keluarga dari warga binaan pemasyarakatan,ketiga aparat penegak hukum lain yang bekerja sama dengan kita. Dan yang keempat, adalah media.  

Dalam rangka meraih predikat WBK/WBBM Satuan kerja Lapas dan Rutan harus melihat sebuah persoalan sebagai sesuatu yang harus dipahami terdahulu, melihat medannya dan menghitung segala resiko nya seperti mekanisme yang terdapat pada pelaksanaan pengawasan pengendalian.

Dimulai dari Understanding. Artinya kita harus paham dan mengerti terlebih dahulu bidang tugas kita masing-masing. Setelah itu masuk ke planing/rencana.disini kita membuat dan merencanakan  apa kegiatan yang akan kita laksanakan secara berkala. Kemudian setelah kegiatan dilaksanakan masuk ke monitoring dan evaluasi dan terakhir report atau laporan dari kegiatan tersebut. Semuanya berjalan sistematis.Tutup Fajar.

Sumber Lapas Kelas II A Pekanbaru

(Sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1