Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas PMD Sulteng Lakukan Rapat Koordinasi Bersama Dinas PMD Jatim.

Jumat, 22 April 2022 | April 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-22T08:58:45Z


TransSulteng -Palu- Sulawesi Tengah. Dinas Pemberdayaan Mayarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan Rapat Koordinasi bersama Dinas PMD Provinsi Jawa Timur dalam rangka menindaklanjuti Teknis Penguatan BUMDesa dan Percepatan Transformasi Pengelola DBM Eks PNPM Perdesaan menjadi BUMDesa bersma Zona 3 (Tiga).

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual melalui Via Zoom Meeting, Bertempat di Gedung Aula Dinas PMD Provinsi. Jumat, (22/4/2022)

Pada kesempatan itu, Kadis PMD Drs. Mohamad Nadir, M.Si menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang mana kerjasama tersebut dilakukan pada saat kunjungan Gubernur Jatim ke- Sulawesi Tengah pada 23 Februari 2022.

Dengan demikian, berdasarkan kerjasama tersebut, ada 5 (lima) item diantaranya ; (1). Peningkatan Ekonomi, (2) Peningkatan pengembangan sumber daya melalui Prudes dan Prukades, (3) Peningkatan pengembangan kompetensi sumber daya manusia program pembangunan kawasan perdesaan, (4) Pengembangan ilmu pengetahuan dan inovasi dan teknologi untuk masyarakat, (5) Digitalisasi pengembangan Desa, 

Lebih lanjut, Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur diwakili Kabid Penataan dan Kenyamanan Desa Dinas PMD Jatim Herdianawati, SE., MM menyampaikan bahwa kegiatan kerjasama ini merupakan amanat dari Permendagri Nomor 22 Tahun 2020 tentang tata cara kerja sama daerah dengan daerah lain dan kerjasama daerah dengan pihak ketiga.

Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa maksud perjanjian kerja sama ini adalah untuk meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan potensi dan peluang sumber daya daerah masing-masing.

Adapun tujuan dilaksanakanya kerjasama ini adalah untuk mendorong kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kedua Provinsi untuk bekerja sama memanfaatkan bebagai potensi dan peluang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Daerah masing-masing

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh seluruh Kadis PMD Sulawesi Tengah.diskominfo Provinsi./sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini