Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dr. Luciana Baculu,SE,MM, "Berpeluang Menjadi Plt Bupati Buol"

Rabu, 13 April 2022 | April 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-14T05:12:56Z

 

Transsulteng -Buol-Doktor Hj.Luciana Is. Baculu,S.E,MM,Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan sekaligus Plt Asisten II Kabupaten Buol Dr. Luciana Is. Baculu,SE.,MM, di sebut-sebut masuk dalam kriteria calon Plt Bupati Buol Periode-2022-2024.

Doktor Hj.Luciana Is Baculu,SE,MM, adalah istri dari mantan Bupati Buol H. Amran A.Batalipu,S.E,MM, satu-satunya Doktor perempuan di kabupaten Buol. Ia pernah menjabat sebagai;

-Ketua Tim PKK Kab Buol.

-Ketua KNPI

-Ketua Granat

-Ketua PMI

-Ketua IWAPI 

-Ketua Ampi

Ketua Wanita Islam Al-hairat (WIA), dimana  H. Amran Batalipu adalah Ketua organisasi Al-hairat Kabupaten Buol.

Luciana pernah menjabat sebagai camat Momunu pada tahun 2006, camat Biau  pada 2007-2008, sebagai Kadis BPM-Des, Kadispora Buol,Kepala Badan ketahanan pangan, Kadis Perindustrian dan perdagangan,Staf Ahli Bupati,dan saat ini sebagai Plt Assisten II Bidang Ekonomi dan pembangunan.

Doktor Hj Luciana Is Baculu,telah mengikuti Diklat PIM 4,ADUM, PIM-3,serta PIM 2 sejak tahun 2006.

Doktor Hj.Luciana Is Baculu Lahir di Leok kabupaten Buol  pada tanggal 12/Juli  tahun 1967 bersuamikan H.Amran H.A. Batalipu ,SE,MM (Mantan Bupati Buol Ketiga), dengan anak-anak sejumlah 4 (empat) orang, 2 laki-laki dan 2 perempuan.

-Muhamad Aristander Amran Batalipu,SE

(Laki2).

-Dr.Mohamad Agris Dwi Putra Amran Batalipu, Sarjana kedokteran .

(Laki2).

- Dr  Sitti Sri Alicia Oktaviana Amran Batalipu, Sarjana kedokteran.

dan yang terakhir Nur Afriana Amran Batalipu masih berstatus sebagai mahasiswa Unhas fisip jurusan Hubungan Internasional.

 Doktor Hj. Luciana Is Baculu,S.E, MM, sempat mengharumkan nama kabupaten Buol di mana pernah berkompetisi sebagai Calon Wakil gubernur Sulawesi tengah pada tahun 2010.

Saat ini, Doktor Luciana Is Baculu di gadang-gadang masuk kriteria calon Plt Bupati Buol di mana beliau mengetahui persis kultur budaya daerah ini dan memahami permasalahan serta kebutuhan masyarakat.(Heny)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini