Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur ,Mengikuti Kegiatan Focus Diskusi Group Kerjasama Teritorial dengan Pemerintah Daerah Sulteng Tahun 2022 bertempat di Pogombo, 6 April 2022.

Rabu, 06 April 2022 | April 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-06T08:37:47Z


TransSulteng -Palu-Pada Kesempatan Itu Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan diwakili Wakil Pusat Potensi Kedirgantaraan Kol. Penerbang Yuniarto Aditya Parmanas, menyampaikan  markas besar TNI Angkatan Udara mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dan hadirin sekalian yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami untuk menghadiri acara FGD kerjasama teritorial dengan Pemerintahan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022, selanjutnya Yuniarto Aditya Parnamas , menyampaikan bahwa FGD yang dilaksanakan untuk merumuskan peningkatan Status Detasemen Pangkalan Udara Sis Aljufri Mutiara Palu menjadi Pangkalan Udara Sis aljufri mutiara Palu dan juga merumuskan posisi strategis wilayah Sulawesi Tengah dengan Perpindahan Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan sehingga FGD yang dilaksanakan sangat strategis untuk merumuskan wilayah teritorial Sulawesi Tengah dengan perpindahan IKN.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan rasa syukur bisa bersama seluruh Unsur Forkopimda hadir pada acara Focus Group Discussion kerjasama teritorial dalam mendukung tugas pemberdayaan wilayah pertahanan matra Udara Sulawesi Tengah.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah  Apresiasi atas pelaksanaan FGD dan sangat penting, mengingat letak Sulawesi Tengah yang sangat strategis dalam menunjang ibu kota Negara Baru, sehingga pembangunan pangkalan udara TNI Angkatan Udara di palu sangat prioritas dan peran daerah khususnya Sulawesi Tengah dalam Aspek Pertahanan Negara sangat penting, sebab daerah menjadi pintu masuk kedatangan berbagai ancaman pertahanan negara yang sifatnya multidimensi.

Melalui FGD ini diharapkan dapat mensinergikan kerjasama dan koordinasi seluruh elemen disamping untuk mewujudkan keterpaduan pembangunan antar sektor dalam masyarakat, termasuk sistem garis pertahanan yang solid di daerah dengan memanfaatkan ruang wilayah secara berdayaguna, serasi, seimbang dan berkelanjutan, juga sebagai pusat logistik pendukung untuk IKN baru yang dapat menumbuhkan ekonomi rakyat Sulawesi Tengah.

Selanjutnya Gubernur mengharapkan kepada para pimpinan stakeholder terkait mengharapkan agar dapat berperan aktif memberikan kontribusi dan daya dukung yang besar terhadap proses pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah sehingga mencapai hasil maksimal guna mewujudkan sulawesi tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju. 

Biro Administrasi Pimpinan/sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini