Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesta Miras di Bulan Ramadhan, Tim Pandawa Polres Sukoharjo Amankan 3 Pemuda

Sabtu, 16 April 2022 | April 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-17T04:53:56Z


Transsulteng -Sukoharjo - Tiga pemuda diamankan Tim Pandawa Polres Sukoharjo bersama barang bukti minuman keras (miras) yang tengah mereka bawa, Sabtu (16/4/2022) malam.

Ketua Tim Pandawa Polres Sukoharjo, Ipda Endro Cahyono menuturkan, tiga remaja yang diamankan tersebut didapat saat Tim Pandawa berpatroli di obyek-obyek vital seperti kawasan pemukiman penduduk, pertokoan, perbankan dan daerah rawan lainnya di Sukoharjo.

Saat anggota patroli melintasi Jalan Raya Slamet Riyadi, Kelurahan Gayam, Sukoharjo, didapati seorang pemuda AAR (22),  yang sedang nongkrong dengan membawa minuman keras (Miras).

Saat ditanya dirinya membantah mengkonsumsi miras. Namun ia tidak bisa mengelak setelah Petugas menunjukan barang bukti Miras Ciu yang dibawanya sebanyak satu botol mineral ukuran 500 mililiter.

Untuk penanganan lebih lanjut, pemuda berikut barang bukti miras didata dan diperintah untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi.

Tak hanya itu, Tim Pandawa Polres Sukoharjo juga mengamankan dua pemuda FFN (21) dan AF (19), yang mengkonsumsi miras di Toriyo, Bendosari. Mereka juga didapati telah membawa dan mengkonsumsi Miras dengan barang bukti satu botol mineral ukuran 500 mililiter.

Setelah diberi pembinaan, didata dan diperintah membuat surat pernyataan, para pemuda juga diberi pembinaan tentang bahaya dan dampak negatif yang ditimbulkan ketika mabuk miras. 

"Karena tidak jarang terjadinya tindak kejahatan dan perbuatan pidana karena dipicu mengkonsumsi miras ditempat umum," ungkap Ipda Endro.

Selain mengamankan miras, dalam atrolinya Tim Pandawa juga memberikan pertolongan pertama kepada korban laka lantas di Jl. KH. Samanhudi, Jetis, Sukoharjo, (depan SDN 4 Jetis). Antara pengayuh sepeda angin, Sumiyem, dengan mobil Nopol : AD-8933- CB.

"Korban tertabrak mobil pick up dari belakang (selatan) kemudian terjatuh serta mengalami luka pendarahan di bagian kepala sebelah kiri. Lalu korban kami bawa ke RSUD Ir. Soekarno untuk pengobatan lebih lanjut," terang Ipda Endro.

Selain itu, Tim Pandawa juga melaksanakan penindakan di Jl. Slamet Riyadi Sukoharjo (selatan Masjid Agung Sukoharjo) terhadap empat pemuda yang menggunakan motor tidak standar.

"Kami juga melakukan penindakan kepada pemuda yang memakai knalpot tidak standar serta tidak dilengkapi dengan spion. Setelah dilakukan penilangan diberikan arahan untuk mengganti dengan knalpot standar dan melengkapi dengan spion," tandas Ka Tim Pandawa.

Vio Sari/Humas

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini