Unjukrasa Mahasiswa di Riau Berlangsung Damai dan Tertib, Kapolda Riau Sampaikan Apresiasi



TransSulteng-Pekanbaru - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ribuan mahasiswa Riau yang sudah melaksanakan demo dengan damai dan tertib.

Dimana, ribuan orang mahasiswa yang tergabung dalam massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Riau, menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Senin (11/4/2022) siang.

"Terimakasih saya sampaikan kepada adik-adik mahasiswa yang sudah melaksanakan aksi demo. Adik-adik menyampaikan aspirasi dengan damai dan tertib. Saya sangat mengapresiasi. Alhamdulillah semua bisa berjalan baik," ucap Irjen Iqbal.

Menurut Kapolda Riau, inilah cerminan masyarakat Bumi Lancang Kuning yang menjunjung tinggi nilai kesantunan. Irjen Iqbal menilai, para mahasiswa, telah menyampaikan aspirasi dengan sejuk, dan tetap memperhatikan koridor aturan dan hukum yang berlaku.

Menyampaikan aspirasi di muka umum diterangkan Irjen Iqbal, tentunya dijamin oleh undang-undang. Polri pun akan menjamin masyarakat untuk mendapatkan hak untuk berdemokrasi.

Demo kali ini disebutkan Irjen Iqbal, berjalan tanpa ada diwarnai aksi anarkis. Semuanya dapat mengendalikan dan menahan diri.

"Mulai dari siang hingga sore menggelar aksi unjuk rasa, para mahasiswa tetap menjaga situasi kondusif. Semuanya aman dan terkendali. Setelah menyampaikan aspirasi dan tuntutannya di depan Kantor DPRD Riau, adik-adik mahasiswa pun membubarkan diri dengan tertib," sebut mantan Kadiv Humas Polri ini.

Tak hanya kepada mahasiswa selaku peserta aksi, Irjen Iqbal juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP yang sudah melakukan pengamanan terhadap jalannya aksi demo dengan baik.

"Giat pengamanan juga telah dilakukan dengan baik, karena sejak awal saya sudah ingatkan agar melakukan pengamanan dengan humanis, dengan tetap menjaga kesucian Bulan Ramadan. Sebagaimana yang sudah diinstruksikan pula oleh Bapak Kapolri," ungkapnya.

"Tidak hanya mengawal dan mengamankan demo, petugas kita juga melakukan pengaturan arus lalu lintas, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu dan tetap berjalan sebagaimana mestinya," pungkas Irjen Iqbal, yang merupakan jebolan Akpol 1991.serli /sri

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1