Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Jemur Padi Darat di Perbatasan

 

Transsulteng -Langau dua - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu warga jemur Padi darat di desa Langau dua Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Kamis (05/05/2022).

Padi darat yang di jemur sekarang ini merupakan hasil panen padi darat warga yang berladang bulan lalu, terus di simpan nya dalam lumbung Padi, untuk mendapatkan beras di jemur terlebih dahulu.

Anggota Satgas Pos Langau dua ikut serta mengangkut padi dan menjemur bersama warga, ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat yang ada di perbatasan.

Dikatakannya ibu Sering selaku pemilik padi "padi yang kami jemur ini sejumlah lima karung, sebelum di giling harus di jemur terlebih dahulu dengan kering sehingga bisa di giling di mesin padi untuk mendapatkan beras, bisa untuk di konsumsi sendiri ada juga di jual ke pembeli yang membutuhkan, kami sangat senang dan terbantukan atas kehadirannya bapak satgas yang telah membantu kami", imbuhnya.

Pratu Nasution beserta dua rekannya membantu warga dari mengangkat karung padi hingga di jemur, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat di perbatasan khusus nya bidang pertanian.

Peran seorang petani dalam masyarakat tidak di anggap sebelah mata, di mana ada sebuah usaha dan perjuangan demi menjaga ketersediaan pangan masyarakat. (Pen Yonif 144/JY)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1