Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sulawesi Tengah Menerima Kunjungan Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Dr. H. Yaswardi, M.Si bertempat di Raung Kerja Gubernur, 27 Mei 2022.

Jumat, 27 Mei 2022 | Mei 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-27T12:24:09Z


Transsulteng-Palu-Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yudiawati Vidiana, Tim Ahli Gubernur bidang Stabilitas Ekonomi , Peningkatan Fiskal dan Investasi Daerah , Ronny Tanusaputra Dan Andika , SP. 

Dr. H. Yaswardi, M,Si , menyampaikan Apresiasi Menteri Pendidikan atas Upaya dan Legesi Gubernur untuk meningkatkan Kwalitas Pendidikan di Sulawesi Tengah dan menyampaikan salam hormat bapak Menteri Pendidikan , Kebudayaan dan Dikti dan menyampaikan salam dan mengundang pak Gubernur untuk bisa bertemu bapak Menteri di jakarta.

Dr. H. Yaswardi, M.Si , menyampaikan bahwa sulawesi tengah sudah memiliki 20 Guru Penggerak dan sudah pantas untuk menjadi pemimpin di Sekolah , selanjutnya Direktur menyampaikan juga saat ini ada program sekolah penggerak , 

Kepemimpinan yang mampu memajukan pendidikan kedepan harus memiliki 4 Karakter antara lain :

1. Mampu Melayani dengan baik seluruh kebutuhan anak didik.

2. Selalu mengembangkan budaya yang Aman, Nyaman dan tidak membeda - bedakan.

3. Selalu melakukan Evaluasi dan repleksi untuk terus melakukan perbaikan .

4. Terus menghayati dan melaksanakan Pancasila sepanjang hayat dan terus memiliki karakter mulia.

Selanjutnya Direktur menyampaikan Kementrian Pendidikan mengapresiasi Gubernur yang akan Melounching BOS Daerah dan Sekolah Gratis, dan selanjutnya kiranya Gubernur dapat memanfaatkan Guru Penggerak menjadi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah  

Dan Meminta agar Guru Honorer dapat diusulkan dalam Formasi P3K dalam pengangkatan Formasi Guru P3K .

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan salam Hormat kepada Menteri Nadiem Makarim , dan Selanjutnya Gubernur Menyampaikan bahwa sesuai Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sekolah Gratis sudah berjalan kedepan melalui ABT Akan ditambah anggarannya sebesar 40 M untuk Sekolah Gratis Swasta .

Gubernur Menyampaikan bahwa pemikiran saya bahwa kemiskinan Kultural hanya dapat kita hapuskan melalui pendidikan dan Pembauran olehnya Gubernur berharap kepada kementrian agar memberikan dukungan kepada Sulawesi Tengah untuk meningkatkan Kwalitas Pendidikan di Sulawesi Tengah .

Selanjutnya Gubernur meminta agar Budaya membaca harus terus ditingkatkan untuk itu Gubernur berharap agar membangunan Perpustakaan yang bertarap Internasional , memiliki Fasilitas Transportasi untuk menjemput anak sekolah untuk membaca di Perpustakaan.

Selanjutnya Gubernur meminta agar kementrian memberikan dukungan untuk meningkatkan Kwalitas Sekolah Vokasi agar dapat mempersiapkan angkatan kerja sesuai dengan kebutuhan Industri yang ada di Sulawesi Tengah , "Kita harus menyiapkan anak anak kita siap bekerja sesuai dengan Kebutuhan "

Gubernur juga meminta agar terus diberikan perhatian untuk peningkatan kwalitas Guru - Guru , Pengetahuan Guru harus terus ditingkatkan seiring dengan kemajuan tehnologi saat ini agar dapat mendidik dengan baik anak anak sekolah sesuai kebutuhan dan ilmu pengetahuan yang terus berkembang . 

Biro Administrasi Pimpinan/Sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini