Sat Lantas Polres Banggai aktif mengadakan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) dengan program Police Goes to School.


Transsulteng-Banggai-Dikmas Lantas serta sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya disiplin berlalu lintas sedini mungkin kali ini menyasar pelajar SDN 7 Inpres Luwuk, Selasa (31/5/2022). 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanit Kamsel Satlantas Aiptu Saripudin MB berserta anggotanya mengajak siswa-siswi SD menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. 

"Tujuan dari kegiatan ini agar para adik-adik ini mengetahui sedini mungkin tata tertib berlalu lintas," ucap Kasat Lantas AKP I Dewa Made Arda. 

Selain itu, para pelajar SD ini juga diimbau agar selalu menggunakan helm saat dibonceng menggunakan sepeda motor ke sekekolah ataupun ketika keluar rumah. 

"Mereka juga diimbau untuk selalu berhati-hati saat menyebrang jalan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," sebutnya. 

Dewa berharap dengan dilakukannya program Police Goes to School ini para pelajar tersebut bisa menanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini. 

"Harapannya sosialisasi ini berdampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terjadi," pungkasnya.sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1