Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asisten Administrasi Umum, Kepegawaian dan Hukum Mulyono , SE, Ak, MM, Melepas Kepergian, Tokoh Pejuang Pembentukan Provinsi Sulawesi Tengah Theo Tumakaka

Senin, 13 Juni 2022 | Juni 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-13T10:37:00Z


TransSulteng-Sambutan Gubernur H. Rusdy Mastura Dibacakan Asisten Administrasi Umum, Kepegawaian dan Hukum menyampaikan Rasa Duka Yang Mendalam dan Sulawesi tengah berduka kareba hari ini sulawesi tengah kembali kehilangan dan melepas kepergian salah satu putera terbaiknya, tokoh penting dalam sejarah pembentukkan provinsi sulawesi tengah. 

beliau adalah orangtua kita, senior, dan sekaligus teladan yang kita sayangi dan kagumi, almarhum bapak theo tumakaka, yang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari sabtu 11 juni 2022, dalam usia yang sepuh 85 tahun.

olehnya dalam suasana haru ini, atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah daerah provinsi sulawesi tengah, saya menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya, dan jujur kami menyatakan sangat kehilangan atas almarhum bapak theo tumakaka. 

semoga almarhum beristirahat dengan tenang dan damai. dan kepada keluarga besar yang berduka, semoga mendapat penghiburan dan iman yang teguh dalam menghadapi cobaan ini.

selanjutnya, dengan rasa bangga dan kagum, kami mengucapkan              terima kasih dan apresiasi atas segala bakti pengabdian dan kontribusi almarhum untuk sulawesi tengah.

yang telah dimulai dari masa awal perjuangan pembentukan provinsi sulawesi tengah, lalu dilanjutkan perjuangan menentang pemberontakan permesta, dan juga pengabdian almarhum sebagai pegawai negeri, yang pernah menjabat sebagai pembantu bupati kepala daerah tingkat II poso untuk wilayah Mori di Kolonodale.

bahkan setelah pensiun, ternyata bukan menjadi alasan bagi almarhum untuk menuju zona nyaman, untuk bersantai-santai, menikmati hidup dan lebih banyak beristirahat.

seakan tidak ada kata istirahat, bahkan berhenti dalam kamus almarhum, yang ada hanya semangat menyala untuk melanjutkan pengabdian tanpa batas, serta menjadi pelita yang menyinari dan menginspirasi orang lain.

walau almarhum telah berpulang, akan tetapi segala ingatan, budi baik, kebijaksanaan, nasehat-nasehat dan pembelajaran yang beliau ajarkan, semoga tetap bertahan dan tidak pergi begitu saja.

terutama pelajaran akan pentingnya kerendahan hati dan nasehat saling menjaga antar sesama bersaudara, yaitu “tompada mambe’o’orimani ansusa

manangaia, atau bertolong-tolonglah kamu dalam kesusahan” saya harap dapat terus dijaga dan diamalkan dengan sebaik-baiknya. 

Selanjutnya dalam sambutan Gubernur menyampaikan sebagai penghormatan dan untuk mengenang almarhum, mari kita menundukkan kepala untuk mendoakan almarhum sesuai keyakinan masing-masing. 

semoga almarhum diberikan tempat terbaik dan disambut Tuhan ke dalam surganya. 

Biro Administrasi Pimpinan/sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini