Diskominfo Sulteng Gelar Seminar Information Security Awarness.


TransSulteng-Palu Sulawesi Tengah-Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah menggelar  Seminar Information Security Awarness dengan tema "Membangun Kesadaran Keamanan Informasi dalam Berinteraksi di Dunia Siber bagi Perangkat Daerah",  Bertempat di Palu Golden Hotel, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka upaya peningkatan kapasitas ASN  yang terkait dengan dua urusan pemerintahan yaitu ; kestatistikan dan keamanan informasi.

Kegiatan Seminar Information Security Awarness diikuti oleh 48 orang peserta dari 48 OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam pengantarnya, Kadis Kominfo  Dra. Novaliana, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber dan para peserta yang telah berkenan hadir pada Seminar Security Awarness.

"Terima kasih kepada pak Nurman selaku narasumber yang berkenan hadir memenuhi undangan kami dalam rangka berbagi informasi terkait keamanan informasi" Ucap Novalina pada pertemuan tersebut

Selanjutnya, Beliau juga menyampaikan bahwa semakin hari perkembangan teknologi semakin pesat dan membuka ruang-ruang keterbukaan informasi. Namun, disisi lain perkembangan teknologi ini diikuti juga dengan tingkat kejahatan teknologi informasi. 

"Informasi yang ingin kita dapatkan dari pak Nurman adalah bagaimana kita bisa mengamankan sistem informasi di OPD kita dan kenapa sistem informasi penting untuk kita pelajari", Sambung Novalina

Sebagai penutup, Novalina berharap agar kedepanya banyak hal yang dapat kita bangun bersama dalam rangka membangun kesadaran dan memastikan keamanan informasi di Sulawesi Tengah.

Turut hadir: Puskaji Palsan, LSN Nurman Yohan Sopandji, S.ST., M.T., Pejabat Eselon IV dan Pejabat Fungsional lingkup Dinas Komuninikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah.

Sumber: Humas DKIPS Provinsi Sulteng/SD.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1