Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Sragen Pimpin Upacara Ziarah di TMP Hastana Manggala


Transsulteng-Polres Sragen – Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 76, Polres Sragen menyelenggarakan upacara ziarah rombongan, bertempat di taman makam pahlawan hastana Manggala Sukowati Sragen, Rabu (29/06/2022).

Upacara ziarah rombongan dimulai pukul 07.30 wib, dipimpin Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama.

Hadir pula dala rombongan sebagai peserta upacara para pejabat utama Polres Sragen, seluruh Polwan Polres Sragen, Purnawirawan Polri, Bhayangkari serta personel perwakilan dari Satuan Fungsi Mapolres Sragen.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin Kapolres, dan pembacaan doa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga meletakan karangan bunga sebagai wujud penghormatannya kepada para pahlawan yang telah gugur dan beristirahat di makam pahlawan di wilayah Sragen ini.

Diakhir upacara ziarah, Kapolres kemudian menaburkan bunga diikuti seluruh rombongan yang hadir pada upacara ziarah romobongan, tak terkecuali para purnawirawan dan Bhayangkari.

Momen yang paling khidmad adalah saat Kapolres kemudian menemukan salah satu makam, yang diyakininya sebagai mantan anak buahnya yang gugur saat bertugas. Dirinya nampak khusuk berdoa, kemudian menaburkan bunga.

Melalui Kasi Humas, AKBP Piter Yanottama mengungkapkan, "Kita semua penerus bangsa jangan sampai lupa dengan sejarah, bagaimana para pejuang telah gugur untuk bangsa ini," tuturnya.

 "Kewajiban kita untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita." 

Lanjut Piter , “ Hal ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang memberikan suatu perjuangan yang memperebutkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta membangun melalui suatu perjuangan yang sangat luar biasa dalam menciptakan keamanan dan kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia, “

Kegiatan diakhiri Kapolres dengan bersilaturahmi, menyapa para purnawirawan Polri, serta foto bersama di depan tugu makam pahlawan.

(Vio Sari/Humas)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1