KORKOM ANTAR DAERAH KOMISI I DAN IV DI DISAMBUT HANGAT DAN ANTUSIAS PEMPROV DKI JAKARTA

 


Transsulteng-Jakarta--'Kunjungam.kerja Komisi I  dan IV  dalam rangka Koordinasi dan Komunikasi ( Korkom)  Antar Daerah  di Pemprov  DKI Jakarta disambut  hangat dan antusias  jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung pada pada Kamis  (23/6/22) bertempat di Lantai 5 Ruang Rapat Sekda  Balai Kota  Jln Medan Merdeka Jakarta.

Rombongan Komisi IV dipimpin langsung ketua Komisi IV Dr Alimuddin Paada MS, dengan sejumlah anggotanya antara lain,  Nyoman Slamet S.Pd, M.Si, Rahmawati. M.Nur S.Ag,.Fairus Husen Maskati,Winiar H.Lamakarate, SE, dan Dra Hj Fatimah H Amin Lasawedi dan Moh Hidayat Pakamundi SE,  sementara  dari Komisi I dikoordinir langsung oleh Waketnya, Hj Wiwik Jumatul Rofiah, S.Ag, MH,.Ronald Gulla, ST, Drs Enos Pasaua,.Sri Atun, Ellen Esther Pelealu SE dan H Ismail Junus SE.

Dari Pemda DKI sendiri  menghadirkan, Kepala Biro Pendidikan Dan Mental  Aceng Zaini sekaligus memimpin jalannya rapat,  selanjut  Koordinator Bidang Kebudayaan Perpustakaan dan Kerasipan Tatang, dari Dinas Kebudayaan   Diah Perwira dan Dari Disparenkraf  DKI Endrati Fariani serta dari Biro Birokrasi dan Reformasi Pemprov DKI Jakarta  Dwi Lina.

Berbagai hal yang mengemukakan untuk dikordinasikan dan dikomunikasikan antara  lain menyangkut Bantuan Tempat Ibadah ( BOTI) khusus untuk masjid,  dan tempat ibadah lainnya. Dalam.memberikan bantuan Pemprov DKI  untuk imam, marbot dan guru ngaji misalnya, Pemprov DKI mengalokasikan anggaran sedikitnya kepada 3300  masjid lengkap dengan jntuk.imam.masjid, marbot dan guru ngaji, demikian juga untuk tempat ibadah lainnya, gereja, pura dan wihara juga diberikan bantuan dengan persyaratan yang tidak rumit.

Juga dibahas soal status sekolah SD, SMP  dan SMA  yang  pengelolaannya  juga dknilai  mengalami banyak.masalah, soal.pelestarian budaya,. Soal Perda yang kini juga akan digodok DPRD Sulteng tentang kerja sama daerah.

Tak ketinggalan soal status dan pengelolaan tenaga honor.

Dalam.penjelasan Aceng Zaini,.bahwa Pemprov DKI dalam.memperkerjakan tenaga honorer atau Penyedia Jasa Lainnya Perorangan ( PJLP)  dan pengaturannya  berpedoman pada Pergub DKI  No 235 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Jasa  Lainnya Perorangan  dan harga standar pembiayaanya di atur oleh BPKAD.

 Setelah mendengarkan  penjelasan dari para pejabat Pemprov DKI  yang hadir, kunjungan kerja tersebit diakhiri dengan  tukaran cendera mata. Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Siti Rachmi Amir Singi, S.Sos, M.Si, Kepala Bagian Persidangan dan Risalah  Masrida, SE, MM, dan Kepala Sub Bagian Persidangan Risalah dan Alat Kelengkapan Dewan Rezqiyanti,SSTP, M.Si

PPID SETWAN/SD.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1