Tiga Anggota TNI AD Koramil 05/Biau Turut Bantu Petani Tanam Padi


Transsulteng-Buol, Sulteng - Anggota Babinsa Koramil 1305-05/Biau yang di dipimpin langsung Serka Agustan melaksanakan kegiatan Komsos pendampingan penanam padi di Kelurahan Kulango Kecamatan Biau Kabuapten Buol, Selasa (28/06/2022).

Danramil 1305-05/Biau Lettu Inf Askari Djabar yang mewakili Dandim 1305/BT Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie. S.Sos mengatakan Bapak Ali U. Day merupakan salah satu dari puluhan petani yang ada di kelurahan Kulango yang menjadi desa binaan Koramil 05/Biau untuk dijadikan kelurahan kulango sebagai kelurahan Swasembada pangan di wilayah kodim 1305/BT. 

"kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada rakyat dan sebagai Upaya untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Indonesia khususnya di kabupaten Buol," Ungkap Lanjut Danramil 1305-05/Biau Lettu Inf Askari Djabar

Ia menambahkan Bahwa mendampingi dan membantu masyarakat/petani di wilayah Binaan dalam menanam padi di sawah seperti saat ini, merupakan wujud perhatian dan kepedulian TNI kepada rakyat dalam bidang pertanian dan untuk meningkatkan swasembada pangan khususnya di wilayah kodim 1305/BT.

"Apa yang dilakukan Babinsa di wilayah Binaan kepada petani, bertujuan agar supaya para petani dapat termotivasi dalam melaksanakan peningkatan swasembada pangan, dari mulai pembibitan, penanaman, perawatan hingga panen, dan diharapkan panen pada musim padi mendatang bisa lebih baik," Pungkas Danramil.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bapak Ali U. Day di sela sela penanaman padi kepada bapak Babinsa yang telah hadir di tengah-tengah kami sehingga dapat membantu dan meringankan serta mendampingi kami dalam melaksanakan penanaman padi di sawah.

"Semoga apa yang di lakukan bapak bapak TNI AD ini bisa menjadi amal ibadah dan diharapkan panen mendatang hasilnya bisa lebih bagus dari musim panen sebelumnya, “ Pungkasnya Bapak Ali U. Day / ERWIN/HENY

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1