Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Lakukan Penelitian di Polres Sukoharjo, Peserta Didik Sespimmen Polri Bantu Membuat Batik Khas Anak-Anak Difabel

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-28T15:08:38Z

 

Transsulteng-Sukoharjo - Dalam rangka memperingati hari bhayangkara yang ke 76, Peserta didik Sespimmen (Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah) Polri Dik Reg 62 melaksanakan bakti sosial kepada anak anak difabel di kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo, Selasa (28/06/2022).

Sebelumnya peserta didik sespimmen polri yang berjumlah 9 orang peserta didik telah melaksanakan penelitian di Polres Sukoharjo selama satu hari. Selain melakukan penelitian dengan para PJU di Polres Sukoharjo juga menghadirkan tokoh-tokoh pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas di Sukoharjo.

Pada hari kedua penelitian peserta didik sespimmen juga menyempatkan untuk melaksanakan bakti sosial kepada anak-anak difabel di Kelurahan Jombor. Mereka juga ikut berpartisipasi pada kegiatan anak-anak difabel yakni membuat kain batik cepret khas buatan anak difabel sukoharjo.

Kasenat Sespimmen Dik Reg 62 Pokjar 15 Kompol Lalu Hedwin mengatakan, kita hari ini bersama-sama dengan Polres Sukoharjo memberikan bantuan sosial kepada anak-anak difabel dalam rangka hari bhayangkara ke 76. 

“Kami sangat berharap apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan membantu kepada anak-anak ini,” kata Kompol Lalu Hedwi. 

Kompol Lalu Hedwi juga sangat mengapresiasi apa yang telah dibuat oleh anak-anak difabel tersebut. Ditengah keterbatasannya anak anak difabel masih bisa membuat karya yang bagus dan memiliki nilai jual yang tinggi.

“Tadi kita diajarkan untuk membuat batik cepret khas buatan anak-anak difabel di kelurahan Jombor ini. Kita sudah lihat hasil jadinya dan ternyata sangat bagus sekali,” ungkap Kompol Lalu.

Di akhir kegiatannya rombongan peserta Sespimmen juga tak lupa untuk memborong batik buatan anak-anak difabel di kelurahan jombor tersebut untuk dijadikan oleh-oleh.

Vio Sari/Humas

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini