Wakil Gubernur , Menerima Kunjungan Ketua Pengurus Forum BPD ,Kabupaten Banggai,bersama Jajaran

 

TransSulteng-Palu-Pada Kesempatan itu Pengurus Forum BPD Kabupaten Banggai didampingi Tim Ahli Kementrian Desa Tertinggal dan Transmigrasi Julkipli .

Ketua Forum BPD Kabupaten Banggai Royke Lamboju, menyampaikan bahwa Forum BPD Kabupaten Banggai sudah terbentuk dan sesuai amanat Kementrian Desa Tertinggal dan Transmigrasi Agar Forum BPD Provinsi Sulawesi Tengah dapat terbentuk melalui Koordinasi Forum BPD Kabupaten Banggai.

Lebih jauh Tim Ahli Menteri Desa Tertinggal dan Transmigrasi Julkipli , menyampaikan bahwa dengan maraknya penyalahgunaan Dana ADD oleh Kepala Desa dan prangkatnya perlu penguatan fungsi BPD untuk melakukan fungsi Pengawasan Penyelenggaran Pemerintahan Desa dalam pemanfaatan ADD supaya dapat berjalan baik dan bisa termanfaatkan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir  Berharap agar fungsi Forum BPD jangan membawa organisasi BPD pada kegiatan kegiatan politik , tetapi BPD sesuai dengan Fungsinya bersama kepala Desa dapat menjalankan pemerintahan Desa dengan baik dan berfungsi untuk mengawasi jalannya pemerintaah desa dan memanfaatan ADD sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Saya berharap Organisasi ini menjadi kekuatan bersama untuk menjalankan fungsinya dengan baik dalam perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Mengawasi dengan baik jalannya dan pemanfaatan ADD" jangan terbawa arus Politisasi Kedepa,dandasnya

Wakil Gubernur juga meminta agar terus memberikan dukungan suksesnya penyelenggaraan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur , "Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang Maju dan Sejahtera " 

Dengan harapan alokasi ADD dapat meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Desa sesuai dengan Kewenangannya melalui Forum BPD.

Wakil Gubernur juga meminta Forum BPD agar mendorong Kepala Desa dalam Memanfaatkan ADD melalui Program Padat Karya untuk meningkatkan Peran masyarakat dalam pembangunan dan dalam peningkatan Kebersihan Desa, Ucapnya.

Biro Administrasi Pimpinan/Sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1