Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Wakil Gubernur Menerima Kunjungan perusahaan PMA dari Norwegia TINFOS AS, Project Director International .

Rabu, 29 Juni 2022 | Juni 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-29T15:40:47Z


Transsulteng-Palu-Wakil Gubernur Pada Kesempatan Itu didampingi Tim Ahli Gubernur Bidang Stabilitas Ekonomi, Peningkatan Fiskal dan Investasi Daerah, Andika, SP. Tim Ahli Gubernur Peningkatan Ketahanan Pangan , Pertanian , Perkebunan , Holtikultura , petenakan dan SDA Moh. Hamdin, dan Tim Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik Andono Wibisono.

Sementara Fred Kanton selaku Direktur Utama dari PT. TINFOS HYDROPOWER SOLUTION (PT. THS) yang berdomisili di Jakarta sebagai subsidiary (anak perusahaan) dari TINFOS AS, didampingi oleh Rayner Laurence Adriaansz , Manager Pengembangan Bisnis, Elvira Rahayu Direktur Hukum & Legal dan Angga Kurnia Imban selaku Proyek Manager.

Fred Kanton Menyampaikan bahwa PT. THS bermaksud melakukan Investasi untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air dengan teknologi Run-off River di Kabupaten Banggai Kecamatan Lobu dengan rencana Kapasitas sebesar 12 MW.

PT Tinfos telah melewati proses pre-screening dari PT. PLN yaitu DPT/Daftar Penyedia Terseleksi, dan saat ini terdaftar sebagai salah satu IPP untuk calon peserta tender di PLN wilayah SULTENG RAYA sebagai PT Lobu Dolom Hydropower/PT LDH. 

Saat ini PT LDH sebagai SPV dari TINFOS AS sedang melakukan proses FS, studi interkoneksi, AMDAL dan ESIA dengan melibatkan konsultan ternama dari Bandung PT Kwarsa Hexagon. Diharapkan proses pekerjaan tersebut akan selesai pada bulan september 2022, parallel menunggu proses tender untuk pembangunan PLTA di wilayah Sulawesi Tengah oleh PLN.

PT. Tinfos dalam menjalankan proyek Di Indonesia didukung beberapa institusi Pembiayaan dari Negara Norwegia yaitu NORAD dan NORFUND, institusi pembiayaan tersebut, terutama NORAD dapat memberikan pembiayaan kepada negara berkembang, terutama infrastruktur pada daerah yang terkait dengan pembangunan pembangkit listrik tenaga air. PT Tinfos berkantor di lokasi area Kantor Kedutaan Besar Norwegia di Jakarta

Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir , Sangat berterimakasih kepada Direktur Utama TINFOS AS karena telah datang untuk berinvestasi di Sulawesi Tengah, dan Meminta agar Jajaran TINFOS AS agar juga dapat menyampaikan maksud dan tujuannya serta bertemu secara langsung dengan bapak Gubernur untuk meminta dukungan dalam melancarkan proses investasi dalam bidang tenaga listrik kepada bapak Gubernur.

Selanjutnya Wakil Gubernur meminta kepada PT. Tinfos agar dapat Melibatkan BUMD untuk Mengelola Investasi Ini* karena sangat memberikan manfaat kepada PT. Tinfos juga kepada Daerah, melalui peningkatan PAD daerah , Karena kalau  BUMD Maju dapat meningkatkan Fiskal Daerah yang akan dipergunakan untuk Membiayai Pembangunan. Baik BUMD dari tingkat Provinsi maupun tingkan Kabupaten, hal ini akan didiskusikan lebih lanjut setelah mendapatkan arahan lanjut dari bapak Gubernur.

Olehnya Wagub berharap PT. TINFOS Bisa bekerja sama dengan BUMD untuk mengelola Investasi tersebut dan segala kendala yang dihadapi akan didukung oleh BUMD proses penyelesaiannya.

Selanjutnya Wagub meminta agar seluruh Perizinan yang dibutuhkan agar dipenuhi dan diurus sesuai ketentuan perundang - undangan yang berlaku dengan harapan Investasi yang dilakukan memiliki kekuatan Hukum Yang baik. PT TINFOS menyampaikan bahwa telah mengantongi ijin Lokasi, dan saat ini sedang menunggu proses pemanggilan tender dari PLN.

Terakhir Wagub meminta agar PT. TINFOS segera melaksanakan kegiatan dan jangan hanya berwacana, Kegiatannya harus sudah dilaksanakan sesuai dengan perijinan yang sudah ada ucapanya.

Biro Administrasi Pimpinan/sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini