216 Off-Roader Berlaga di Bhayangkara Offroad 2022. Ini Hasil Akhirnya


TransSulteng-Gowa- Pelaksanaan Bhayangkara Offroad  2022, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, berlangsung selama tiga hari , Mulai 1 Juli hingga 3 Juli 2022, di Hutan Pinus, Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Pada pelaksanaan Bhayangkara Offroad  2022, tersebut, diikuti ratusan  Offroader dari berbagai wilayah di Sulsel. Bahkan sejumlah Offroader nasional dari beberapa provinsi, ikut dalam pelaksanaan event tersebut.

Sebelumnya, kegiatan olahraga ekstrem ini dibuka oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, di halaman SPN Batua Polda Sulsel.

Ketua Panitia pelaksana Bhayangkara Offroad  2022, Kombes Pol. Faizal SIK, Senin (4/7/22), menjelaskan, Peserta diikuti 216 dari  Club/Tim dan Perorangan dari Sulsel dan Luar Provinsi Sulsel.

"Event Bhayangkara Offroad  2022, berkolaborasi dengan Pengurus daerah Indonesian Offroad Federation (Pengda IOF) Sulawesi Selatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan selama tiga hari," ucap Kombes Pol. Faizal yang juga saat ini menjabat  Dirlantas Polda Sulsel.

"Plaksanaan lomba ini terbagi beberapa kelas. Seperti  Racing Adventure Kelas FFA, Extrime Adventure dan Bhayangkara Overland 2022," beber Faizal.

Demikian dalam  Kejurda Offroad Seri 3 terbagi dua kelas, yakni  Kelas Upper 2500 CC dan Kelas Under 2500 CC.

Sementara dari hasil akhir event yang digelar, untuk Racing Adventure Kelas FFA, Juara I  Tim Anta Jaya Palopo yang di kemudian Aldy Somalinggi bersama navigator Rudi Mendapat 1 Unit Mobil Honda Brio, Medali dan Piagam Penghargaan. 

Juara II  Tim Bos Racing Wajo dikemudikan  Irfan Risal bersama navigator Ahmad Yamin, endapat 1 Unit Motor Yamaha Metic Gird, Medali dan Piagam penghargaan.

Juara III Tim Garage Lestari Surabaya dikemudikan  Wisnu Murti bersama navigator Untung asal Surabaya, mendapat 1 Unit Motor Honda Revo, Medali dan Piagam penghargaan.

Juara IV Tim Anta Jaya Palopo yang dikemudikan Ray didampingi navigator Angoya, mendapat 1 Unit Motor Honda Revo, Medali dan Piagam Penghargaan.

Dan Juara V Tim Askon Tedong Bonga dikemudikan  Kiky Pidy didampingi navigator Angoya asal Kendati  Mendapat 1 Buah Winch, Medali dan Piagam Penghargaan.

Demikian di kelas Extrime Adventure,  dengan hadiah Grand prize pemenang 1 mendapatkan satu Unit Mobil Ayla Tim asal Kabupaten Sidrap,  yang dikemudikan Jhems didampingi  Rivai dan Hairuddin juga mendapatkan Medali dan Piagam Penghargaan


Untuk hadiah Grand prize, pemenang ke dua mendapat 1 Unit Motor Honda Best Strip Metic Tim Jitak 1 yang dikemudikan Aji Sangaji/ bersama Abd Aziz dan A Harun Has LT juga mendapatkan medali dan Piagam Penghargaan_

Pemenang ke tiga, hadiah Grand prize 1 Unit Motor Honda Revo diraih Tim Lebah 1 yang dikemudikan Mario bersama Yuyu dan Randy juga mendapat medali dan Piagam Penghargaan.

Ditempat yang sama panitia pelaksana menggelar hadiah undian Doorprize 80 Buah Accesoris Offroad, Medali dan Piagam Penghargaan.

Pada kegiatan penutupan Bhayangkara Offroad 2022 Minggu 3 Juli, penyerahan hadiah dilakukan oleh Kapolda Sulsel yang diwakili Diresnarkoba Kombes Pol. Kombes Pol.Dodi Rahmawan,S.IK.MH, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol. Faizal, Ketua IOF Provinsi  Sulsel dan para Ketua IOF Kab / Kota Sulsel. (Lp-Sd/Saminda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1