Danrem 133/NW Diwakili Kasrem Mendampingi Pj. Gubernur Gorontalo Pada Acara Pembukaan Kegiatan Pasar Murah

 

TransSulteng-Gorontalo - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. mendampingi Penjabat Gubernur Gorontalo Ir. Hamka Hendra Noer.M.Si.M.Si.Ph.D pada acara pembukaan Kegiatan Pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan, bertempat di Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi, Desa Tridharma, Kec. Pulubala, Kab. Gorontalo, Selasa (5/7/2022).

Kegiatan Pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan ini dalam rangka menjelang perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah.

Seribu kupon yang disiapkan oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Provinsi Gorontalo, habis terbagi pada masyarakat sebelum pasar murah dimulai.

Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer, saat membuka pasar murah mengatakan, pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional.

Pemerintah ingin memastikan kebutuhan pokok rumah tangga terpenuhi saat menyambut Idul Adha 1433 Hijriah, jelang perayaan Idul Adha tahun 2022 sejumlah bahan kebutuhan rumah tangga mengalami kenaikan harga. Olehnya,  pasar murah dilaksanakan di lima lokasi berbeda salah satunya di Makorem 133/Nani Wartabone guna menjaga stabilitas harga.

Setelah dua tahun yang lalu ini kita mengalami pandemi Covid - 19 yang sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat, untuk diketahui, Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo menyiapkan delapan komoditi dengan harga bersubsidi. Beras dijual dengan harga Rp. 5.000/kg, gula pasir Rp. 10.000 /kg, minyak goreng Rp. 15.000/liter, dan telur Rp1.000/butir. Ada juga cabe rawit yang dijual dengan harga Rp. 20.000 untuk setengah kilogram, serta bawang merah dan bawang putih masing-masing dengan harga Rp. 20.000 dan Rp. 10.000 untuk satu kantong plastik ukuran setengah kilogram.

Turut hadir dalam acara pembukaan pasar murah tersebut, para Kasi Kasrem 133/NW, Ketua TP-PKK Prov. Gorontalo dr. Purnawati Monoarfa, Kadis Perindag Prov. Gorontalo Risjon Sunge, Kepala Baznas Prov. Gorontalo, Iwan Adam.M.H, Para Camat dan Masyarakat Kec. Pulubala.lp-suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1