" Danrem 133/NW Menghadiri Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan BIAN Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2022 "

 

TransSulteng-Gorontalo - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menghadiri Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN) Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2022, bertempat di Ballroom Hotel Maqna Jln Kaswari Kel.Heledulaa Selatan Kec. Kota Timur Kota Gorontalo. Kamis (14/7/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Prov. Gorontalo Dr. Ir. H. Darda Daraba, M.Si, Kasdim 1304/Gorontalo Letkol Arm Drs. Mansur Saiu, Fungsional Evitkes Muda Kemenkes Hakimi SKM,MSc, Ka Dinkes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Sulaeman, Karumkit Bayangkara Polda Gorontalo Kompol dr. Haris Kurniawan, Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Gorontalo dr. Gamaria Monoarpah, dr. Rumkitban Gorontalo Lettu CKM Napitupulu, Ka Dinkes Kota Gorontalo Dr. Muhamad Kasim, Perwakilan seluruh tenaga kesehatan se- Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Gorontalo H. Darda Daraba menyampaikan Alhamdulillah kita masih diberi nikmat kesehatan, kekuatan dan kesempatan sehingga kita bisa bersama-sama menghadiri rapat atau acara evaluasi pelaksanaan imunisasi anak nasional tingkat provinsi Gorontalo tahun 2022 mudah-mudahan yang hadir semua di ruangan ini mendapat rahmat dari Allah Subhanahu Wa ta'ala.

Kita sudah ketahui bersama bahwa pemerintah menyelenggarakan bulan imunisasi nasional atau (BIAN) yang dicanangkan beberapa waktu yang lalu yang dipimpin oleh Bapak Gubernur pada saat dengan pimpinan nasional di Jakarta oleh Menteri Kesehatan pada saat itu pak gubernur sendiri yang hadir Alhamdulillah tentunya hal ini kita adakan pada hari ini.

Karena disebabkan saat pandemi covid -19 terjadi penurunan cakupan imunisasi dasar lengkap faktor yang mempengaruhi antara lain karena kenapa pembatasan, menjadi kurangnya imunisasi di karenakan ketakutanya orang tua di bawa anaknya Imunisasi. 

Sangat sangat berpengaruh sekali terkait dengan tingkat imunisasi kita terhadap anak inilah bulan imunisasi anak nasional yang dilaksanakan ini tujuannya tentu untuk memberikan imunisasi tambahan berupa Imunisasi campak rubella, serta melengkapi dosis imunisasi polio,OPV, IPV dan DPT - HB - Hib.

"Bisa tentunya di Puskesmas rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya tanggal 18 Mei 2022 pemerintah provinsi Gorontalo telah melaksanakan pencanangan (BIAN) yang diikuti oleh seluruh kabupaten kota lainnya kegiatan (BIAN) yang telah diserahkan ini sudah dilaksanakan tanggal 18 Mei 2022 dan telah diperpanjang sampai dengan tanggal 29 Juli 2022," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P mengatakan Kami Jajaran Korem 133/NW sudah menyiapkan kurang lebih 2100 personel siap mendukung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan bulan Februari 2022 Imunisasi sudah kami sebagian sudah ikut turun lapangan. Kami sudah siapkan di Jajaran tiga Kodim, 22 Danramil dan Personel 675 Babinsa Jajaran Korem 133/NW .

"Sepenuhnya Korem 133/NW kita mendukung dan akan melaksanakan tanggap cepat di dalam keluarga besar Korem 133/NW, yang masih punya anak-anak kecil itu di Batalyon 713 /ST,Yonif  715 /MTL dan jajaran Kodim Korem 133/NW," tandasnya.lp-suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1