Gubernur, Menerima Hasil Audit BPKP Perwakilan Sulawesi Tengah Evenri Sihombing Terhadap Penyelenggaraan Pemerintahan Sulteng.



Transsulteng-Palu Sulawesi tengah-Pada Kesempatan tersebut ,Gubernur didampingi , Kepala Inspektorat Drs. Muklis, MM, Kepala Dinas PMD , Nadir , Kadis Sosial , Hasbiah Zainong, Kadis Pendidikan Yudiawati , Karo Pembangunan Drs. Arfan , M,Si. 

Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah Evenri Sihombing, menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Gubernur selaku Perwakilan Pemerintah Pusat di Daerah sulteng, BPKP melaporkan Kepada Gubernur Hasil Audit Semester I Tahun 2022 terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah antara lain :

I. Terhadap penyelenggaraan Reformasi SDM pada SMA/SMU, Madrasah Tsanawiyah agar pemanfaatan Bantuan KIP (Kartu Indonesia Pintar ) dapat dimanfaatkan sesuai dengan Peruntukannya.

II. Untuk Dinas Kesehatan , Klaim Dana Penanganan Covid RS. Wodward kepada Pemerintah agar terlebih dahulu di Lakukan Audit agar tidak menimbulkan Permasalahan di Kemudian.

III. Untuk Pemulihan Ekonomi melalui Dana PEN , dan Kredit UMKM aga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Masyarakat.

IV. Penguatan Fungsi APIP agar dapat ditingkatkan melalui Alokasi Anggaran untuk Meningkatkan Kinerja APIP.

V. Kemandirian Fiskal Daerah Provinsi sudah meningkat dan diharapkan Gubernur dapat terus meningkatkan Kemandirian Fiskal Kab/Kota.

VI. Belanja Pemulihan Dampak Bencana sudah mencapai 5,77 T, saat ini Rumah Huntab yang terbangun belum sesuai dengan kebutuhan perlu dorongan untuk percepatan Pembangunan Huntab.

VI. Untuk Belanja Desa , disampaikan bahwa Penataan Aset Desa tidak baik , kemandirian Fiskal Desa sangat Rendah .

Kepala BPKP Secara Utuh menyerahkan Dokumen Hasil Audit Kepada Gubernur untuk dapat ditindaklanjuti oleh OPD teknis.

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan terimakasih pula kepada Kepala BPKP dan jajaran yang telah melakukan pembinaan terhadap peningkatan kinerja Pemerintah Provinsi.

Gubernur menyampaikan untuk Percepatan Pemulihan Bencana terutama Pembangunan Huntab , setelah Gubernur Dilantik langsung Gubernur Memberikan Dukungan Anggaran Kepada Kabupaten dan Kota yang terdampak bencana sebesar 62 M , untuk Pembebasan Lahan Lokasi Pembangunan Huntab dan Lokasi Pembangunan Jembatan VI Palu , Saya terus berharap kepada Kabupaten dan Kota Palu agar segera dapat merealisasikan seluruh kendala dalam pembangunan Huntab , dan Bilamana kedepan terdapat Orang yang belum dapat menerima Huntab maka akan dicari Solusi sehingga semua masyarakat terdampak akan menerima haknya.

Gubernur Juga Menambahkan bahwa Masa Kepemimpinannya sangat Singkat , tetapi Sudah berupaya untuk mengujudkan Visi dan Misi apalagi masa Kepemimpinannya ada Penyelesaian Bencana Baik Bencana Alam dan Non Alam Covid , ditambah bencana Sosial Poso, tetapi dalam 1 Tahun Pertama ini Kita Bersyukur Angka Kemiskinan bisa kita turunkan 1% , Pertumbuhan Pembangunan Kita Tinggi dan Angka IPM kita Meningkat.

Tambah Gubernur  untuk meningkatkan Kwalitas Infrastruktur Daerah Kedepan Pembangunan Infrastruktur Daerah akan dilakukan dengan Skema Multi Year  , Seperti Pembangunan Jalan Lingkar Danau Poso , Peningakatan Jalan di Banggai wilayah Kepala Burung , Jalan di Buol, Toli Toli dan Kabupaten Lainnya.

Selanjutnya  harapan Gubernur  Pemanfaatan KUR , Gubernur meminta Kepada Bupati agar mendorong Masyarakat untuk Memanfaatkan Dana KUR , Bunganya Sangat Rendah dan Tanpa Agunan , Bupati Harus mendorong Masyarakat untuk memanfaatkan seluruh Lahan Lahan Tidur , manfaatkan Dana KUR untuk Membiayai untuk Mengolahnya dan ditanami Jagung untuk dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Pinta Gubernur.

Biro Administrasi Pimpinan/sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1