" Korem 133/Nani Wartabone Melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H dan Penyembelihan Hewan Kurban"


Transsulteng-Gorontalo- Sesuai sidang isbat, pemerintah menetapkan 1 Dzulhijjah 1443 H jatuh pada Jum'at, 1 Juli 2022. Sehingga puasa Arafah yang dilaksanakan pada 9 Dzulhijjah jatuh pada hari Sabtu, 9 Juli 2022. Hari Raya Idul Adha 2022 sesuai ketetapan pemerintah jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022, melakukan Sholat Idul Adha, melakukan ibadah kurban dan lainnya.

Hal ini, Keluarga Besar Korem 133/Nani Wartabone yang beragama Islam bersama masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah 2022 Masehi, di Masjid Permata Makorem 133/NW, Jl Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec Pulubala Kab Gorontalo, Minggu (10/7/2022).

Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah 2022 Masehi membawahi tema "Menumbuhkan Kepedulian Sosial", karena pada hakekatnya berkurban adalah kita mampu mengedepankan orang lain daripada diri kita sendiri.

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menyampaikan, hari ini umat Islam Hari Raya Idul Adha. Semunya mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid mengagungkan kebesaran Allah SWT. Hari Raya Idul Adha didalamnya terkandung nilai kepatuhan dan keikhlasan saat menjalankan perintah Allah SWT.

Ketaatan pengorbanan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS, menjadi salah satu momentum terbesar untuk diikuti oleh seluruh umat Islam yaitu bahwa dalam menjalankan perintah Allah SWT, manusia harus ikhlas merelakan apapun yang paling berharga dalam hidupnya.

Semangat berkurban inilah, semoga mampu ditangkap oleh seluruh umat Islam, untuk saling tolong menolong antar sesama manusia, hal ini sejalan dengan tema Hari Raya Idul Adha tahun ini yaitu menumbuhkan kehidupan sosial karena pada hakekatnya berkurban adalah kita mampu mengedepankan orang lain dari pada diri kita sendiri.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, yang telah mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif di Provinsi Gorontalo, sehingga kita semua dapat merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan khusyuk dan dapat melaksanakan silaturahim dengan penuh kebahagian," ucap Danrem.

"Atas nama Pribadi dan Keluarga Besar Korem 133/Nani Wartabone mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah 2022 Masehi, mohon maaf lahir dan batin," sambungnya.

Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha, Danrem 133/Nani Wartabone memberikan secara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing kurban.

pembagian hewan kurban diperuntukkan kepada Keluarga Besar Korem 133/NW, Panti Asuhan Darul Mutmain Isimu dan masyarakat Desa Pulubala sekitar Korem 133/Nani Wartabone.Lp-suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1