" Korem 133/Nani Wartabone Terima Kunjungan Tim Pengawasan Post Audit Itjenad"

 

TransSulteng-Gorontalo - Korem 133/Nani Wartabone menerima kunjungan Tim Pengawasan Post Audit dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad), yang dipimpin oleh Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A, beserta rombongan disambut baik oleh Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P yang didampingi oleh Kasrem bersama Para Kasi Kasrem 133/NW bertempat di Ruang Rapat Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Senin (4/7/2022).

Kegiatan ini merupakan Program Kerja TNI AD yang rutin dilaksanakan setiap tahun, kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui sampai sejauh mana Program Kerja yang dipertanggung jawabkan oleh satuan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan atau penyimpangan administrasi dan anggaran, sehingga diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas serta dapat dipertanggungjawabkan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, Saya ucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito beserta rombongan dari Itjenad, ini merupakan suatu kehormatan bagi Korem 133/NW menerima kunjungan Tim Pengawasan Post Audit Itjenad, guna memperbaiki kinerja satuan.

"Perlu diketahui, pengawasan yang dilakukan oleh Itjenad merupakan bagian dari tugas pencegahan dan pengendalian terhadap program kerja dan anggaran yang sedang dilaksanakan baik pemeriksaan administrasi berupa rencana, laporan maupun pertanggungjawaban keuangan serta pengecekan secara fisik seperti bangunan dan fasilitas lainnya", tegas Danrem.

Danrem 133/NW juga menambahkan apabila dalam melaksanakan pengawasan ditemukan adanya kesalahan, diharapkan kepada tim pengawas tidak segan segan memberi petunjuk kepada Staf / Dansat terkait tentang solusi pemecahannya sesuai aturan, agar dalam kegiatan kedepan tidak ditemukan lagi kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan kita bersama.

Sementara itu, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito sebagai Ketua Tim Post Audit Itjenad menjelaskan terkait tugasnya yang bertujuan untuk penguatan TNI Angkatan Darat yang dilaksanakannya bersama Timnya di Korem 133/Nani Wartabone.

"Penguatan merupakan bagian dari sistem yang diharapkan dari pimpinan. Dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Darat dalam rangka pengecekan program dan penggunaan anggaran tahun 2021," ungkapnya dalam sambutannya.

Oleh karena itu Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito berharap, agar apa yang menjadi keharusan dapat dipertanggungjawabkan secara baik. "Pertanggungjawabkan dan kerjakan yang harus benar-benar dilakukan," tegasnya.

Dirinya pun menekankan, supaya hal itu harus terus dilakukan untuk mencegah terjadinya temuan-temuan di kemudian hari yang dapat berdampak terhadap satuan dan institusi TNI-AD.Lp -suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1