Plt. Sekda Pimpin Rapat Realisasi Target Proses Capaian TKDN Sulteng.


Transsulteng-Palu Sulawesi Tengah- Gubernur diwakili Plt. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM pimpin Tapat terkait dengan Realisasi Target Capaian TKDN Sulawesi Tengah. Bertempat, diruang kerja Sekda Kantor Gubernur. Selasa, (12/7/2022)

Rapat ini juga diikuti oleh pihak Inspektorat, Dinas Perindag, Dinas Koperasi dan UMKM, Biro PBJ lingkup Pemerintah Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, Plt. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM menyampaikan bahwa pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil pengawasan yang dilakukan oleh BPKP.

Berdasarkan laporan BPKP selaku Pihak Pengawas mengatakan bahwa untuk Provinsi Sulawesi Tengah perlu melakukan perbaikan terkait tingkat TKDN-nya dari setiap produk yang di belanja oleh tiap OPD sesuai target yang di input dalam Siswas BPKP.

Diharapkan kepada seluruh OPD-OPD yang nilai belanjanya masih Nol kiranya segera memperbaiki target rencana sesuai dengan realisasi yang ada.

Perlu adanya penguatan dan komitmen OPD untuk berbelanja di aplkasi E-Katalog yang telah ada dan kemudian dilakukan  pengawasan oleh pihak terkait.

Sebagai unsur pengawasan, inspektorat daerah terus meningkatkan peran sekaligus memonitor seluruh OPD yang memiliki realisasi belanja Nol.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng./Sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1