Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Polres Morowali Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 secara Virtual.

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-05T15:16:52Z


Transsulteng-Polres Morowali, ikuti Acara puncak Hari Bhayangkara ke-76 yang digelar di Lapangan Akpol Semarang. Kegiatan Upacara tersebut diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres secara virtual.

Tema Hari Bhayangkara ke-76 kali ini yakni 'Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

Polres Morowali turut berpartisipasi dalam apel puncak Hari Bhayangkara Ke-76 yang digelar pagi tadi. Seluruh pejabat Polres dan Personil Polres Morowali, TNI, Brimob Pol PP, dan Dishub Morowali mengikuti Upacara Puncak Hari Bhayangkara secara virtual di Lapangan Apel Polres Morowali. Selasa, 05 Juni 2022.

Dalam kegiatan Tersebut Kapolres Morowali Akbp Suprianto, S.I.K.,M.H hadir langsung dalam upacara Virtual tersebut. selain itu, Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamuddin, S.Ag., M.Ag, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Morowali Tenri Awaru, SH., MH dan Kepala BNNK Morowali AKBP Mulyadi, S.H ikut serta hadiri dalam kegiatan Upacara Virtual Tersebut.

Dalam Kegiatan Upacara Puncak Hari Bhayangkara Ke-76, Presiden Ir. Joko Widodo menjadi Inspektur upacara dan dihadiri oleh Kapolri Jendral polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam amanatnya, Presiden ir. Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri. Kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri besentuhan langsung dengan masyarakat,” Ujar Ir. Joko Widodo 

guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, individu Anggota Polri dan Kelembagaan Polri harus terus berinovasi. Harus semakin adaptif, responsif, dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementerian, dan Lembaga dalam menjalankan tugasnya.


Ir. Joko Widodo juga mengingatkan, rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh masyarakat. Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas. Lakukan berbagai tindakan Kepolisian dengan humanis, namun tegas ketika diperlukan. Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Di akhir amanatnya Presiden RI menekankan dalam pelaksanaan tugas kedepannya agar bekerjalah dengan hati-hati dan Presisi, kemudian tugas Polri kedepannya masih berat dan perlu menjaga situasi kamtibmas, juga tantangan kejahatan yang banyak dan perlunya melakukan inovasi-inovasi di tubuh Polri.bams

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini