HUT Ke-77 RI, Kapolres Banggai Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di TMP


TransSulteng-Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, memimpiln upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 23.58 Wita.

Upacara kehormatan dan renungan suci di TMP ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia. 

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, Wakil Bupati Drs. Furqanudin Masulili, Dandim 1308/LB, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Perwira serta personel TNI-Polri dan Sat Pol-PP. 

Kapolres Banggai mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa, raga dan harta benda untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

“Upacara ini untuk mengenang kembali jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan yang telah mendahului kita dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah,” ungkap AKBP Yoga kepada awak media seusai kegiatan tersebut. 

Ia menyebutkan, melalui kegiatan renungan suci dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan kekayaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“HUT Ke-77 RI ini kita tingkatkan lagi semangat persaudaraan, jaga toleransi antar umat beragama dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak dan memecah belah bangsa kita,” pungkasnya.lp-Sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1