" Memasuki Hari Ke Empat Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 Korem 133/NW Berlangsung Sangat Seru "


Transsulteng-Gorontalo- Keseruan Laga lanjutan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 Korem 133/Nani Wartabone terus berlanjut di hari keempat di Lapangan Sepakbola Bj. Habibie Makorem 133/NW, Desa Tridharma, Kec Pulubala, Kab Gorontalo, Kamis (4/8/2022).

Kali ini, untuk Match pertama mempertemukan tim kesebelasan dari Al-Falah lImboto Barat Kab. Gorontalo vs tim kesebelasan dari Ponpes Al-Kharat Kota Gorontalo Skor akhir 2-1 untuk Ponpes Al-Falah limboto Barat Kab. Gorontalo menutup pertandingan seri pertama.

Sementara pertandingan di seri kedua mempertemukan antara Ponpes Al Khairaat Gentuma Kab. Gorut vs Ponpes Al-Falah Limboto Barat Kab. Gontalo dengan skor akhir 7-1, yang dimenangkan oleh Ponpes Al Khairaat Gentuma Kab. Gorut.

Kasiter Kasrem 133/NW Letkol Inf Yayat Priatna P., mengatakan kompetisi sepak bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 133/NW selain untuk mencari bibit-bibit pesepakbola handal khususnya di kalangan santri, juga sebagai wadah silaturahmi kebangsaan bagi para santri dan seluruh komponen masyarakat serta umat beragama lainnya.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya kita dalam meningkatkan kemampuan fisik dan skill para santri, dan terwujudnya mental para santri, mempererat Solidaritas, Wawasan Kebangsaan serta kesetiakawanan para santri antar pondok pesantren yang ada diwilayah Korem 133/Nani Wartabone untuk mempererat Ukhuwah Islamiyyah dengan segenap komponen dan elemen masyarakat guna mewujudkan Semangat Persatuan dan Kesatuan diwilayah Korem 133/Nani Wartabone", terangnya.

Diharapkan dengan terselenggaranya sepak bola Liga Santri ini, dapat memunculkan teladan yang baik kepada masyarakat. Bahwa, melalui sepak bola, santri juga dapat berdakwah bagaimana cara berjuang untuk meraih kemenangan dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas.

"Dengan digulirkannya liga Santri ini, kita juga mendorong SDM Pesantren agar semakin memberi warna bagi bangsa diberbagai sektor. Tak terkecuali di cabang olah raga sepak bola ini", ucapnya.

Kasiter juga menghimbau agar terselenggaranya kegiatan ini untuk selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.Lp

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1