Raih Medali Emas Di Kejuaraan Nasional Taekwondo Oleh Mahasiswi UIN Palu


TransSulteng-Palu-Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, Firdha Nurul Aswa berhasil meraih medali emas pada kejuaraan nasional taekwondo bertajuk "Sentral selebes III Taekwondo Open Tournamen Indonesia 2022".

Kejuaraan nasional taekwondo bertajuk "Sentral selebes III Taekwondo Open Tournamen Indonesia 2022" dilaksanakan di Kota Palu tanggal 29 - 31 Juli 2022. Firdha Nurul Aswa pada kejuaraan tersebut mewakili Club Taekwondo Family Palu. Ia bertanding pada kategori poomsae pair dan menampilkan dua jurus yaitu jurus teguek enam dan koryo. 

Firdha yang merupakan mahasiswi semester tujuh Program Studi Hukum Keluarga Islam, saat ini sedang menjalani Kuliah Kerja Profesi (KKP) atau Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Selain melaksanakan kegiatan akademik sebagai mahasiswa, Firdha rutin latihan taekwondo. Bahkan, saat ini Firdha sedang menyiapkan diri untuk bertanding pada Pekan Seni Olahraga Nasional (Pesona) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama di Bandung. "Saya akan mewakili UIN Palu di kegiatan Pesona tahun 2022 ini," ungkapnya.

Terkait hal itu Rektor UIN Palu Prof Sagaf Pettalongi, dihubungi dari Palu, Senin, mengapresiasi Firdha Nurul Aswa atas prestasi yang telah diraih. 

"Prestasi ini tentu menjadi motivasi bagi mahasiswi yang bersangkutan, sekaligus mengharumkan nama UIN Palu," kata Prof Sagaf.

Rektor berharap prestasi yang telah diraih oleh Firdha, menjadi penyemangat untuk terus mengembangkan potensi, bakat dan minat dalam cabang olahraga beladiri.

Di samping itu, Prof Sagaf, berharap prestasi yang diraih oleh Firda, dapat dicontohi oleh mahasiswi dan mahasiswa lainnya dalam mengembangkan bakat dan minat serta prestasi individual dan kelembagaan.

"Karena tidak hanya membawa nama pribadi, tapi Nama keluarga juga ikut terseret bahkan Nama daerah dan campus UIN Datokarama Palu Ikut Menjadi terbaik, imbuhnya.

Penulis : Anjas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1