Sambut HUT Kemerdekaan RI KE 77 Lapas Pekanbaru Simak Pidato Kenegaraan Presiden RI


TransSulteng-Pekanbaru-- Dalam rangkaian HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru hari ini mengikuti Kegiatan Pidato Kenegaran Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI – DPD RI secara live dari Channel Sekretriat Presiden RI. 16/08/2022

Hari ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan dua pidato di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta. Pertama, Presiden akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 yang akan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya, Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 akan terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR RI untuk kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPR RI. Dalam kesempatan tersebut, Presiden akan  menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023 yang akan dimulai pada pukul 13.30 WIB dan dibuka oleh Ketua DPR RI. Presiden akan berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa rangkaian Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 dan Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023 akan dihadiri secara fisik 100 persen oleh seluruh Pimpinan dan Anggota DPR RI, MPR RI, DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden.

“Para tamu undangan yang hadir antara lain, pimpinan lembaga negara, mantan presiden dan wakil presiden, menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, duta besar negara sahabat, para mantan Pimpinan MPR/DPR/DPD RI, serta tamu undangan lainnya,” ujar Ketua MPR RI.

Ketua MPR RI menegaskan bahwa rangkaian sidang kali ini dilakukan secara efektif dan efisien dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hms/Sri imelda

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1