Seleksi Calon Sekkab Morowali, Bunda Mima Satu-Satunya Pejabat Perempuan

Transsulteng - MOROWALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, Sulawesi Tengah, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), membuka pendaftaran calon Sekretaris Daerah, yang dimulai pada tanggal 27 Juli hingga 2 Agustus 2022.

Sejak Mohammad Jafar Hamid diberhentikan dari jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, saat ini posisi tersebut masih dijabat oleh Pelaksana Tugas, yakni Yusman Mahbub yang juga menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Kepala BKPSDMD Morowali, Alwan Hi Abubakar mengungkapkan, hingga hari terakhir pendaftaran, pejabat yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi calon Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali berjumlah enam orang.

Para pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM/ DR Hj Siti Asma Ul Husna Syah, SE, MM, M.Si/ Inspektur Inspektorat/ Afridin/ Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan/ Andi Irman, S.STP, MM/ serta Plt Sekkab Morowali/ sekaligus Kepala DPM-PTSP/ Yusman Mahbub//

Sedangkan dua pejabat lainnya yang mendaftar di menit-menit akhir adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs Bambang Sulistyo Soerodjo, serta Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Alamsyah Zen.

Untuk tim panitia seleksi kata Alwan, terdiri dari unsur pemerintahan sebanyak 2 orang, dan 3 orang dari unsur akademisi.

Sementara, dalam proses tahapan/ asesmen, ada 5 orang dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Makassar yang akan turun, dan akan melakukan pemetaan selama dua hari, selanjutnya akan dilaksanakan seleksi oleh tim pansel.

Hasil seleksi kemudian akan dipilih 3 peserta terbaik untuk disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan dari 3 orang tersebut akan dipilih oleh Pejabat Pembina Kepegawaian, dalam hal ini Bupati.

Dari keenam pejabat yang mendaftar, hanya satu pejabat perempuan yang ikut serta, yakni DR Hj Siti Asma Ul Husna Syah, SE, MM, M.Si, atau yang lebih dikenal dengan sapaan akrabnya, Bunda Mima.

Sedangkan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Andi Irman serta Alamsyah Zen, dimana keduanya merupakan alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor, menjadi peserta termuda.BAMS.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1