Jelang Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Rektor UMS Gelar Audiensi dengan Polres Sukoharjo


TransSulteng-Sukoharjo - Panitia Penerima Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah melakukan audiensi dengan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Audiensi digelar di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Selasa (13/9/2022). 

Rombongan Panitia Penerima yang melakukan audiensi adalah Ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah ke-48/ Rektor UMS Sofyan Anif, Ketua Bidang IV Ihwan Susila, Ketua Bidang VI Supriyono, Sekretaris Bambang Sukoco, Sekretaris Bidang IV Muzakar Isa, serta perwakilan dari UMS Andi Dwi Bayu Bawono, dan Perwakilan PDM Sukoharjo Muhammad Saleh.

Dihadapan Kapolres, Ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah ke-48/ Rektor UMS Sofyan Anif, menyampaikan tentang rencana pembukaan Muktamar di Stadion Manahan Solo pada 19 November 2022, yang rencananya akan dibuka Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

“Kami sampaikan bahwa pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah akan digelar di Stadion Manahan Solo. Dan untuk acara Muktamar digelar di Euditorium UMS, Gor UMS serta De Tjolomadoe, dimana itu berlangsung selama 3 hari, mulai dari 18 hingga 20 November 2022,” ujar Sofyan Anif.

Lebih lanjut, Sofyan Anif, menerangkan bahwa Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah, diperkirakan akan dihadiri sebanyak 3 juta orang.

“Kalau berdasarkan peserta muktamar yaitu sekitar 5.000 orang yang akan hadir, tapi keunikannya mereka anggota Muhammadiyah yang tidak diundang datang sendiri untuk mengikuti dan memeriahkan acara,” ungkapnya.

“Karena digelar di Solo dan UMS yang sebagian besar lokasinya ada di Sukoharjo, maka hari ini kita lakukan audiensi dengan Polres Sukoharjo untuk proses pengamanannya,” imbuhnya.

“Bapak Kapolda juga sudah kita sowani, mungkin nanti akan mengkoordinir wilayah sehingga nanti bisa bergotong royong demi kelancaran pelaksanaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, siap mendukung pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah.

“Kita akan laksanakan perintah dari bapak Kapolda Jateng, bahwa kepolisian, khususnya dalam hal ini Polres Sukoharjo siap mengamankan serta mendukung sarana prasarana untuk pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah,” ungkapnya.

Vio Sari/Humas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1