Peringati HUT Ke 44, Keluarga Besar PC FKPPI 1507 Kabupaten Ketapang Adakan Serangkaian Acara


Transsulteng-Ketapang-Kalbar Minggu, 18 September 2022 bertempat di Makam Pahlawan Kelurahan Sukaharja Kabupaten Ketapang, Pengurus Cabang FKPPI 1507 Kabupaten Ketapang laksanakan upacara penghormatan, peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan. Acara berlangsung hikmat.

“Kami siap meneruskan cita-cita bangsa dan cita-cita orang tua untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tercinta”, tutur ketua panitia, Bapak Bayu diakhir acara tabur bunga.

Acara kemudian dilanjutkan dengan anjang sana dan berbagi bingkisan kepada 3 (tiga) pesantren dan satu orang janda pensiunan TNI yang sedang terbaring tak berdaya karena sakit di Desa Kalinilam. 3 pondok pesantren yang dikunjungi yakni Pondok Pesantren Al Rahman Desa Kalinilam, Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Desa Kalinilam, dan Pondok Pesantren Hidayatullah Kelurahan Sampit. Para pimpinan pondok pesantren menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih.

Malam hari, dimulai pukul 19.00 di Aula Makodim 1203 Kabupaten Ketapang dilaksanakan acara puncak peringatan HUT Ke 44 FKPPI 1507 Kabupaten Ketapang. Acara berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan. 

Hadir pada malam puncak HUT Ke 44 FKPPI ini diantaranya Wakil Bupati, Dewan Pembina ( Dandim 1203 Ketapang, Jailers dan DanLanal), Dewan Penasehat PC FKPPI Kabupaten Ketapang, Kapolres Ketapang, Kapolsek Delta Pawan, Komandan Kompi 643, Ketua LAN Kabupaten Ketapang, dan lain-lain.

Acara puncak diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, himne FKPPI, pembacaan ikrar, sambutan-sambutan dan diakhiri dengan do’a. Pemotongan tumpeng dan pembagian kepada para tamu kehormatan menjadi puncak acara. Hal ini dimaksudkan sebagai rasa syukur karena sampai detik ini PC FKPPI Kabupaten Ketapang masih bisa berdiri dan berjalan.

Kehebohanpun kemudian terjadi diakhir acara, karena beberapa tamu kehormatan diminta untuk menyuguhkan lagu sebagai kado ulang tahun. Wabup, Kepala Dinas Kesehatan (Dewan Penasehat), Komandan Kompi 643 dan Kapolsek Delta Pawan berhasil menarik perhatian seluruh tamu undangan dengan nyanyian mereka. Bahkan semua ikut anggota FKPPI ikut bergoyang.

(HM / VS )

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1