Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri ke Sragen, Brigjen Ariadi; Motivasi Anggota Bangga Jadi Backbonenya Polri

 

Transsulteng-Polres Sragen – Tim supervisi Korsabhara Baharkam Polri, dipimpin Brigjen Polisi Dr Eriadi didampingi staf melakukan supervisi ke Polres jajaran Polda Jawa Tengah. 

Kegiatan hingga hari ini, Selasa (20/09/2022), tim tiba di Mapolres Sragen untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan pengamanan obyek vital (Obvit) yang digelar Polres Sragen, bersama 3 Polres jajaran lainnya, yakni Polresta Surakarta, Polres Karanganyar dan Polres Wonogiri.

Pelaksanaan kegiatan digelar di lapangan Mapolres Sragen. Seperti diterangkan Brigjen Eriadi, bahwa kegiatan ini untuk mengecek sejauh mana, Polres Sragen bersama Polres jajaran Polda Jateng lainnya, mengimplementasikan arahan dari pimpinan ditingkat atas.

“ kegiatan ini untuk mengecek sejauh mana Polres mengimplementasikan arahan pimpinan satuan atas, maupun mengecek bagaimana pimpinan memberikan semangat motivasi anggota di kewilayahan, untuk menumbuhkan semangat kebanggaan terhadap Korsabhara, “ terangnya.

“Sementara dari hasil pemeriksaan yang paling mencolok adalah sikap perilaku, yang secara tidak langsung sudah menunjukan kekompakan dan semangat. Karena Sabhara ini adalah backbone Polri di garda terdepan, supaya mereka mempunyai kebanggaan terhadap tugas Polri, “ tambah Brigjen Eriadi. 

Kedua, kita juga melihat operasional mereka, untuk cepat, tanggap dalam mengatasi masalah, contohnya datang ke TKP, menolong korban, pengamanan unjuk rasa, yang didukung sarana prasarana yang harus siap setiap saat.

“Untuk itulah tadi saya cek semua kendaraan, saya cek tadi bagaimana kondisi olinya, bagaimana kebersihannya, semua harus siap dan stand by, karena dampaknya sangat besar, baik bagi efisiensi anggaran, maupun kecepatan datangnya ke daerah operasional dan keselamatan anggota, “

Sementara itu, seperti nampak terpantau saat apel gelar pasukan, pengecekan kesiapsiagaan fungsi Samapta dan Pengamanan Obyek Vital Satwil Jajaran Eks Wilayah Surakarta di lapangan Mapolres Sragen, Brigjen Eriadi didampingi tim lainnya dari Korsabhara yakni Kombes Pol Drs. Rastra Gunawan, Kombes Pol I Made Darmadi Giri, AKBP Agus Setiawan, AKBP Tri Wisnugroho dan Kompol Joko Wicaksono.

Tim datang ke Mapolres Sragen tepat pukul 10.00 WIB, disambut Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama bersama sama Tim dari Polda Jateng diantaranya Dir Samapta, Wadir samapta, Dir Pamobvit serta Wadir Pamobvit, serta Kapolres dari Wilayah Eks Wil Surakarta.

Adapun sarana prasarana yang diperiksa setiap Polres berbeda beda, seperti diantaranya disajikan Polresta Surakarta, terdiri dari kendaraan truk Dalmas, kendaraan Awc, kendaraan Publik Address (PA), kendaraan K9, kendaraan Obvit dengan total 5 kendaraan roda empat.

Sedang dari Polres Wonogiri terdiri dari 1 unit kendaraan Box, 1 unit kendaraan Dimax, 1 unit kendaraan Almera, 1 unit kendaraan K9 ditambah peralatan pendukung.

Dari Polres Karanganyar meliputi 1 unit kendaraan Dimax, 1 unit kendaraan K9, 1 unit kendaraan SAR, 1 unit kendaraan AWC, serta peralata pendukung.

Dan pemeriksaan yang diajukan Satuan Sabhara Polres Sragen diantaranya, 2 unit kendaraan Dalmas, 1 unit kendaraan Publik Address, 1 unit kendaraan Obvit, 1 unit kendaraan K9, 1 unit kendaraan Almera, 1 unit kendaraan Lancer, 10 sepeda Polisi, 15 sepeda motor KLX 250, 20 sepeda motor Vixion serta peralatan pendukung Dalmas dan peralatan SAR, yang kesemuanya dalam kondisi baik dan siap dioperasionalkan oleh personil Satuan Sabhara.

(Humas / Vio Sari )

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1