Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antusiasi Warga Dengan Satgas TMMD Ke 115 Bangun Desa Bontula

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T07:14:00Z


TransSulteng-Gorontalo - Bergerak, Hadir dan bantu Masyarakat, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 115 Kodim 1314/Gorut ini sudah menjadi program prioritas Pemerintah yang melibatkan TNI, dan instansi terkait lainnya. Mengingat kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat.

Dengan semangat gotong - royong seperti yang terlihat antara masyarakat dan TNI dalam kegiatan TMMD yang di laksanakan di Desa Bontula, Kec. Asparaga Kabupaten Gorontalo berdampak positif dan tentunya sangat bermafaat bagi jalannya program TMMD ini.

Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 115 Kodim 1314/Gorut bersama warga Desa Bontula yang terlihat begitu antusias bersatu padu dan saling bergotong royong menyelesaikan berbagai pembangunan sasaran fisik di desa mereka.

Warga datang dengan berbekal alat-peralatan yang mereka bawa dari rumah masing masing ke lokasi pembangunan plat duicker, yang merupakan salah satu sasaran fisik di TMMD Reguler ke 115 TA 2022 ini.

Dalam hal itu, DanSST Satgas TMMD ke-115 Kodim 1314/Gorut Letda Inf Arif mengatakan kegiatan pembangunan Plat Duicker di titik 2000 meter dengan akses yang masih belum bisa di lalui kendaraan dalam pendorongan bahan material sehingga menghambat pekerjaan TMMD ke 115.

Panas terik matahari yang cukup kuat  perubahan cuaca menjadi tantangan bagi Personel TMMD dalam melaksanakan tugas demi kesejahtraan masyarakat.

Dengan Penuh Semangat dan tekad Pantang menyerah Personel TMMD berupaya dengan segala cara bersama-sama masyarakat agar pembangunan tetap berlanjut walaupun dihadapakan dengan kendala yang ada.

"Upaya Pengambilan dan mencari batu sebagai Batu Pondasi serta terjun langsung ke sungaipun dilakukan demi mensukseskan TMMD ke 115 dengan memanfaatkan Gerobak Sapi milik masyarakat sebagai kendaraan mendorong material ke titik Lokasi pembuatan Plat Ducker," tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga masyarakat Desa Bontula  Bapak Idris Thalib menyampaikan kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan yang di laksanakan oleh anggota Satgas TMMD terkait khususnya TNI AD yang sudah melaksanakan perbaikan, adanya sedikit bantuan konsumsi untuk anggota di lokasi harapan besar agar anggota bisa merasakan kedekatan kami warga masyarakat Desa Bontula dengan Anggota TNI AD semakin terjalin Silaturahmi yang kuat.lp-suardi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini