Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kanit Propam Polsek Bulagi Membantu Pemakaman Alm. Istri Mantan Danramil Bulagi

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T14:50:30Z


TransSulteng-Banggai laut-Sebagai anggota Polri yang salah satu tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, maka anggota Polri juga di tuntut hadir dalam setiap acara maupun kegiatan masyarakat khususnya saat warga masyarakat sedang tertimpa duka cita.

Hal ini nampak terlihat pada (13 / 10 / 2022) di wilayah hukum Polsek Bulagi, nampak seorang Anggota Polsek Bulagi yakni Kanit Propam Polsek Bulagi Aipda Marnix Entiman terlihat sedang membantu dan mengawal pihak keluarga pada rangkaian proses pemakaman Almarhum Ibu Daltje Manganang (Istri dari Mantan Danramil Bulagi PELDA Pur. Morinson Nggano).

Kapolres Bangkep AKBP BAMBANG HERKAMTO, S.H melalui Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H menyampaikan pada awak media, bahwa memang setiap Anggota Polri itu harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud dari implementasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian, hadir ditengah masyarakat juga agar dapat mengetahui keluhan masyarakat, permasalahan masyarakat juga keinginan dan harapan masyarakat .

selain itu juga anggota Polri khususnya Anggota Polsek Bulagi merupakan kesatuan Korps Bhayangkara terkecil sekaligus terdepan yang kesehariannya bergelut dengan permasalahan yang terjadi di masyarakat, hal ini dibuktikan dengan kehadiran Anggota Polsek Bulagi di setiap kegiatan atau acara masyarakat termasuk Kedukaan dan Pemakaman warga masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Propam Polsek Bulagi Aipda Marnix Entiman dalam membantu pihak keluarga pada rangkaian proses pemakaman Almarhum Ibu Daltje Manganang (Istri dari Mantan Danramil Bulagi PELDA Pur. Morinson Nggano) serta melakukan pengawalan dengan menggunakan kendaraan Roda Dua guna menghilangkan hambatan selama perjalanan dan juga agar tertibnya para pengendara pengantar jenazah almarhum saat menuju peristerahatan terakhir, mulai dari rumah duka di Kel. Bulagi Kec. Bulagi menuju tempat pemakaman di Kel. Sabang Kec. Bulagi Utara Kab. Bangkep, ucap Kapolsek yang merupakan Lokal Boy tersebut.

Kapolsek Bulagi menambahkan bahwa pihaknya juga telah menyampaikan kepada seluruh personil Polsek Bulagi termasuk para Bhabinkamtibmas agar selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat, selalu melaksanakan sambang dan berkomunikasi sosial guna mendengarkan permasalahan di tengah-tengah masyarakat dan menguraikan serta memecahkan permasalahan-permasalahan tersebut dengan cara Problem Solving ataupun juga dengan Restorasi Justice, sehingga permasalahan tersebut cepat di tangani dan diselesaikan, tidak lagi melebar sehingga dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas yang lebih besar. 

Selain itu perilaku, sifat dan sikap Arogan, Eksklusifisme dan Hedonisme harus dibuang sejauh-jauhnya guna menjadikan Polri menyatu dengan masyarakat serta aparat keamanan yang humanis sehingga nantinya akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat dan pastinya Polri akan di cintai oleh rakyaknya, tutup Kapolsek.lp-SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini