Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fadly Padjimbung Angkat bicara Soal Bakal Calon Ketua KNPI Buol Harus Memenuhi Kriteria 4 Point

Sabtu, 12 November 2022 | November 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-12T21:09:16Z

TransSulteng-Buol-Mantan Sekertaris Komite Nasional  Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buol Fadli Padjimbung,S.Ag,angkat bicara soal kriteria bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Buol Pasca "Budi Su'a-Fadli Padjimbung".

Fadli Padjimbung yang di kenal aktif sebagai aktivis sejak masih menjadi mahasiswa di Gorontalo pada era 1990-an,Pentolan HMI Gorontalo ini adalah pemuda asli Kabupaten Buol yang kini menjadi abdi negara dan mengabdi untuk daerah Kelahirannya,"Buol".

Fadli Padjimbung mantan Ketua HMI Gorontalo pernah mengikuti Advance Training LK III tahun 1990 yaitu merupakan training formal tertinggi pada organisasi HMI ini,menyebut bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Buol harus memenuhi kriteria yang di atur dalam organisasi tersebut.

Dalam Pernyataannya Fadli Padjimbung mengatakan, "KNPI adalah organisasi pemuda yang menjadi wadah berhimpun daripada organisasi pemuda lainnya.olehnya bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Buol harus memenuhi kriteria;

1.Bakal Calon Ketua KNPI adalah minimal pernah menduduki jabatan sebagai            pengurus KNPI tingkat kabupaten                minimal  2 tahun berturut-turut dan di          buktikan dengan SK.

2. Minimal mendapat dukungan dari 3          sampai 5 OKP yang teregistrasi secara     nasional di Kesbangpol pusat,sebagai       syarat untuk masuk menjadi bakal calon Ketua KNPI.

3.Berkartu penduduk indonesia berwarga negara indonesia. 

4.Beralamat Kabupaten Buol.

Tidak ada syarat individu dalam kriteria bakal calon KNPI.semua harus tetap melewati prosedur dan itu akan di bahas dalam tata tertib sebelum Musda KNPI di gelar" Papar Fadli Padjimbung. 

Selanjutnya Fadli Padjimbung juga mengatakan bahwa saat ini animo OKP dalam meramaikan aksi KNPI  pada tanggal 19 november masih sunyi. namun bisa di pastikan kedepannya KNPI harus menjadi warna dalam pembangunan daerah maka sebaiknya OKP yang terdaftar di Kesbangpol dan teregistrasi secara nasional harus di libatkan sebab itu memiliki hak bicara dan hak suara dalam manifestasi pelaksanaan MUSDA KNPI.

Sejumlah organisasi di sebutnya layak untuk andil dalam musda KNPI,antara lain:HMI,KOSGORO, Pemuda Pancasila, PMII, AMPR, AMPI,KOHATI,serta beberapa organisasi pemuda lainnya.

semua organisasi kepemudaan yang terdaftar bermuara di KNPI dan punya keterpanggilan dalam pelaksanaan Musda KNPI maka dari itu harus kita Libatkan,kata Fadli Padjimbung menutup pembicaraannya. (Heny M)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini