Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anleg DPR-RI Fraksi Demokrat Soroti Kecelakaan Kerja Di PT GNI

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T12:39:31Z


TransSulteng-Morowali- Kecelakaan kerja yang terjadi belum lama ini di salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Morowali Utara (Morut), yakni PT Gunbuster Nickel Indonesia (GNI), dan mengakibatkan tewasnya satu orang karyawan perempuan, mendapatkan sorotan dari berbagai pihak.

Kali ini, sorotan tersebut datang dari Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Dapil Sulawesi Tengah, Anwar Hafid, yang menegaskan agar pihak terkait segera melakukan pemanggilan kepada pihak management PT GNI.

Dikatakannya, pemanggilan harus dilakukan kepada pihak PT GNI, baik di site maupun pusat, karena peristiwa kecelakaan kerja sudah sering terjadi di PT GNI, agar bisa diketahui apa penyebabnya sehingga sering terjadi kecelakaan kerja.

"Harus segera dilakukan pemanggilan kepada pihak GNI, apa sebenarnya yang menjadi penyebab kecelakaan kerja, apakah dari segi safetynya, apakah karena kelalaian pekerja, ataukah mungkin fasilitas peralatannya yang kurang memadai atau tidak memenuhi standart" ujar Anwar Hafid.

Dikatakannya, masalah keselamatan kerja bagi karyawan sangat perlu diperhatikan karena menyangkut nyawa manusia, apalagi di kawasan industri, yang pekerjaannya sebagian besar rentan dengan resiko.

Anwar Hafid juga menuturkan, pengawasan pemerintah juga harus ditingkatkan terhadap seluruh aktifitas industri yang ada di daerah, utamanya industri dengan resiko kecelakaan tinggi. "K3 harus dilaksanakan dengan disiplin oleh perusahaan, kalau terbukti kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian perusahaan, maka pemerintah jangan segan-segan mengevaluasi perizinan operasional perusahaan tersebut, saya juga akan segera mengkomunikasikan hal ini ke pusat" tandasnya.Bams

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini