Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2023, Pemprov Sulteng Akan Berangkatkan 50 Peserta Magang ke Jepang

Selasa, 10 Januari 2023 | Januari 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-10T11:00:49Z


TransSulteng-Palu-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali akan mengirimkan 50 orang tenaga kerja untuk magang di Jepang.

Ke-50 orang dimaksud sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Drs. Arnold Firdaus MT, terdiri dari ; 

Akhir Desember 2022 sudah diberangkatkan 2 orang, bulan Januari 2023 akan berangkat 1 orang, bulan Maret 6 orang, bulan April 6 orang dan bulan Juli 12 orang.

"23 orang calon peserta magang dalam proses wawancara meliputi kota Palu 3 orang, Kabupaten Sigi 6 orang dan Toli-toli 12 orang," sebut Kadis Nakertrans Arnold Firdaus.

Sosialisasi Rekruitmen Program Magang ke Jepang, berlangsung di Gedung Polibu Kantor Gubernur, Selasa 10/1/2023 dan secara resmi dibuka Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Pj. Sekdaprov Dr. Rudi Dewanto SE MM.

Menurut gubernur, program magang ke jepang adalah inisiatif yang patut diapresiasi dan didukung oleh semua pihak guna meningkatkan penyerapan angkatan kerja, mengurangi pengangguran dan meningkatkan skill dan produktivitas usia kerja di provinsi Sulawesi Tengah.

Rekrutmen program magang ke Jepang dilaksanakan Kementerian Tenaga Kerja bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur berharap para peserta kedepan dapat menyerap nilai-nilai positif dari pengalaman bekerja di Jepang sehingga para alumni program dapat memberi kontribusi dan sinergitas membantu pemerintah daerah dengan membuka banyak lapangan kerja, mengurangi kemiskinan dan menggerakkan perekonomian Sulawesi Tengah.

Sementara itu Direktur Bina Penyelenggaraan Bina Vokasi dan Pemagaman Kementerian Tenaga Kerjaan Muhammad Ali SS, MA, Ph.D  menjelaskan bulan Agustus 2023 kembali akan melakukan seleksi peserta magang.

Adapun persyaratan, usia minimal 18 tahun maksimal 26 tahun, bagi peserta lulusan SLTA non teknis harus mengantongi pelatihan dari BLK, persyaratan lainnya yang bersangkutan punya kemampuan mental dan fisik untuk mengikuti program magang serta tahapan seleksi lainnya 

"Dalam proses seleksi terdapat standar tersendiri dan tidak ada negosiasi terhadap standar yang telah ditentukan," ujarnya 

Bertindak sebagai narasumber Direktur Bina Penyelenggaraan Bina Vokasi dan Pemagaman Kementerian Tenaga Kerjaan Muhammad Ali SS, MA, pH.D, Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Drs. Arnold Firdaus MT, Direktur IM Japan Jakarta Mr Akasaka dan Koordinator Pemagaman Luar Negeri Buchari, S,S, M.Si serta Manager IM Japan Jakarta Agus Pramusi

Peserta sosialisasi Kepala Dinas Nakertrans kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah, BLK, Dinas Pendidikan dan Pengajaran serta peserta terkait lainnya.

Biro Administrasi Pimpinan/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini